Lingkar Pos
DaerahNews

Ini Tanggapan PT PIM Terkait Permintaan APD

Lhoksukon | Lingkarpos.com – Aksi yang dilakukan  masyarakat di PT Pupuk Iskandar Muda oleh Assosiasi Pemuda Daerah (APD), Pihak PT PIM melalui SVP Sekper & Tata Kelola, Maimun memberikan klarifikasi terhadap permintaan kelompok pemuda yang mengatasnamakan pemuda lingkungan. Selasa (22/8/2023)

“PT PIM melalui VP TJSL & Humas telah melakukan beberapa kali Koordinasi  & Komunikasi dengan perwakilan APD untuk menjelaskan pelaksanaan program Perusahaan baik Rekrutmen Tenaga Kerja maupun pelaksanaan Program CSR, bahwa dalam setiap Pelaksanaan Program Perusahaan PIM harus mengikuti Prosedur, Ketentuan dan Undang- Undang yang berlaku serta berpedoman kepada GCG Perusahaan” Kata Maimun

“Kami juga sudah menjelaskan bahwa Rekrutmen Tenaga Kerja disesuaikan dengan kebutuhan dan kualifikasi  yang  diperlukan. Adapun saat ini PT PIM telah mempekerjakan tenaga kerja (organik/non organik) dengan persentase 95% Tenaga Kerja dari Aceh dan 5 % dari luar Aceh”.

Lanjutnya, Pertemuan terakhir dengan APD pada  tanggal 14 Agustus 2023 difasilitasi oleh Polsek Dewantara & Polres Lhokseumawe dan berdasarkan pertemuan tersebut pihak APD sudah menerima penjelasan dari poin- poin yang telah disampaikan oleh PT PIM.

Pada prinsipnya Perusahaan mengedepankan komunikasi dan koordinasi yang baik dalam menampung dan mendengar masukan, saran dan program dari berbagai pihak termasuk dengan Muspika, Kepala Desa lingkungan, unsur Kepemudaan dan Stakeholder lainnya dalam rangka pemberdayaan Masyarakat dengan tujuan peningkatan ekonomi. Sebagai salah satu anak perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang produksi pupuk UREA dan Pupuk NPK, PIM selalu mengikuti ketentuan dan aturan serta perundangan yang berlaku. []

Related posts

1 Muharram, Tarbiyah Islamiyah Mazhab Syafi’i Kirab Bendera dan Haul Abati Usman Bandar Dua

Redaksi

Kementerian PANRB Tetapkan Pemerintah Aceh Masuk Top 51 Pengelola Pengaduan Terbaik

admin

Refleksi Peringatan 18 Tahun MoU Helsinki, Ini Kata Kader PA Aceh Utara Razali Abu

Redaksi

Leave a Comment