Lingkar Pos
Adventorial

HARGANAS kE-30 DPM-PPKB Aceh Utara Berikan Pelayanan Serentak 1 Juta Akseptor

Lhoksukon, Lingkar Pos – Harganas Ke 30  Pemerintah Kabupaten Aceh Utara Ambil andil melaksanakan kegiatan Satu Juta Akseptor. Pelaksanaan acara ini dipimpin oleh Penjabat (PJ) Bupati Aceh Utara, Azwardi, AP, MSi, yang mengajak seluruh masyarakat dan stakeholder terkait untuk turut sukseskan kegiatan pelayanan Keluarga Berencana (KB) serentak di kabupaten tersebut. Rabu 14 Juni 2023

Dengan tema “Sejuta Akseptor,” acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya perencanaan keluarga dan memberikan pelayanan KB yang berkualitas kepada seluruh warga Kabupaten Aceh Utara. Kegiatan pelayanan KB serentak ini akan dilakukan secara masif di berbagai fasilitas pelayanan kesehatan yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten.

PJ Bupati Aceh Utara, Azwardi, AP, MSi, menyampaikan pentingnya keluarga yang berkualitas dalam membangun masyarakat yang sehat dan sejahtera. Dia menekankan bahwa pelaksanaan KB merupakan salah satu upaya nyata untuk mencapai tujuan tersebut. “Dengan mengadopsi tema ‘Sejuta Akseptor,’ kami berharap dapat menginspirasi masyarakat Aceh Utara untuk aktif dalam mengikuti program KB dan memanfaatkan fasilitas pelayanan yang tersedia,” ujar Azwardi.

Kegiatan pelayanan KB serentak ini meliputi Peringati Hari Keluarga Nasional, PJ Bupati Aceh Utara Ajak Sukseskan Kegiatan Pelayanan KB Serentak dengan Sejuta Akseptor

Pemerintah Kabupaten Aceh Utara memperingati Hari Keluarga Nasional ke-30 tahun dengan dilandasi semangat yang tinggi. Pelaksanaan acara Pelayan KB dipimpin Kabid DPM-PPKB , mengajak seluruh masyarakat dan stakeholder terkait untuk turut sukseskan kegiatan pelayanan Keluarga Berencana (KB) serentak di Kabupaten Aceh Utara

Dengan tema “Sejuta Akseptor,” acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya perencanaan keluarga dan memberikan pelayanan KB yang berkualitas kepada seluruh warga Kabupaten Aceh Utara.

Kegiatan pelayanan KB serentak ini akan dilakukan secara masif di berbagai fasilitas pelayanan kesehatan. Dalam tugas tugas Sebagai Kepala Pemerintah Daerah PJ Bupati Aceh Utara, Azwardi, AP, MSi menyampaikan pentingnya keluarga yang berkualitas, bermoral dan dibekali dengan SDM yang mumpuni dalam membangun Masyarakat sehat, cerdas dan sejahtera.

Orang nomor satu di Aceh Utara ini, menekankan bahwa pelaksanaan KB merupakan salah satu upaya nyata untuk mencapai tujuan kebahagiaan rumah tangga. “Dengan mengadopsi tema ‘Sejuta Akseptor,’ kami berharap dapat menginspirasi masyarakat Aceh Utara untuk aktif dalam mengikuti Program KB dan memanfaatkan fasilitas pelayanan yang tersedia,” ujar Azwardi.

Kegiatan pelayanan KB serentak ini meliputi sosialisasi, konseling, dan pemberian pelayanan kontrasepsi bagi warga yang membutuhkannya. Selain itu, akan ada juga kegiatan pemutaran film Edukasi tentang pentingnya perencanaan keluarga yang akan melibatkan tokoh masyarakat, perwakilan organisasi perempuan, dan para pemuda-pemudi di kabupaten ini.

Azwardi berharap melalui kegiatan ini, jumlah akseptor KB di Kabupaten Aceh Utara dapat meningkat secara signifikan. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan KB dan memperluas aksesnya kepada seluruh masyarakat, Kami juga mengajak semua pihak baik tokoh agama, dan lembaga masyarakat lainnya, untuk mendukung dan ikut aktif dalam program ini,” tambahnya.

Selain kegiatan pelayanan KB serentak, dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara juga mengadakan berbagai acara lainnya seperti seminar, diskusi panel, dan lomba keluarga berprestasi. Acara-acara tersebut diharapkan dapat memperkuat ikatan keluarga dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya membangun keluarga yang harmonis dan berdaya.

Pelaksanaan Hari Keluarga Nasional ke-30 tahun dan kegiatan pelayanan KB serentak ini menunjukkan komitmen kuat Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui upaya perencanaan keluarga. Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Kabupaten Aceh Utara semakin sadar dan terlibat aktif dalam pembangunan keluarga yang berkualitas. edukasi tentang pentingnya perencanaan keluarga yang akan melibatkan tokoh masyarakat, perwakilan organisasi perempuan, dan para pemuda-pemudi di kabupaten ini.

Pelaksanaan Hari Keluarga Nasional ke-30 tahun dan kegiatan pelayanan KB serentak ini menunjukkan komitmen kuat Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui upaya perencanaan keluarga. Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Kabupaten Aceh Utara semakin sadar dan terlibat aktif dalam pembangunan keluarga yang berkualitas. (ADV)

Related posts

Mahyuzar Usulkan Sarana Prasarana Perikanan ke Kementerian KKP

Redaksi

Muskab KADIN Segera Digelar, Panitia Audensi ke Pj Bupati Aceh Utara

Redaksi

Kenali Stunting Sejak Dini, BPM-PPKB Aceh Utara: Paparkan Faktor Penyebabnya dan Pencegahan

Redaksi

Leave a Comment