Lingkar Pos
Pendidikan

Lima Gelar ‘Jak Sawe Sikula’ di Kecamatan Matangkuli

Lhoksukon – Jak sawe Sikula. kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Lima (Lumbung Informasi Mahasiswa Matangkuli) yang dilaksanakan di dua sekolah di kecamatan Matangkuli. kamis (2/2/2023)

Kegiatan Jak Saweu Sikula tersebut dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama dilaksanakan di SMA Negeri 1 Matangkuli, dan Hari kedua Di MAN 4 Aceh Utara. Kegiatan ini berlangsung di Musholla dan dimulai pukul 09.00 WIB s/d 12.00 WIB. Kegiatan Jak Saweu Sikula ini sudah direncanakan dan dipersiapkan kurang lebih 1 bulan.

Secara umum kegiatan ini dilaksanakan dengan cara membagikan brosur dan mempresentasikan tentang tiga Universitas yang ada di Lhokseumawe yaitu Universitas Malikussaleh, Politeknik Negeri Lhokseumawe, dan Institut Negeri Lhokseumawe.

“kegiatan di isi dengan tanya jawab apabila terdapat informasi yang kurang dipahami, Untuk materi yang dijelaskan seputar fakultas dan jurusan di tiga universitas tersebut, jalur masuk serta beasiswa yang ada di Tiga Kampus tersebut” tutur Muhammad Rizki
.

“Siswa siswi harus kita berikan edukasi dan gambaran bagaimana dunia perkuliahan dan kami dari lima pun siap membantu Adik Adek untuk bisa mendapatkan beasiswa atau KIPK”. kata ketua Dari LIMA

Lebih lanjut Rizki juga menjelaskan tujuan kunjungan ini adalah meningkatnya minat untuk memilih bangku perkuliahan sebagai jalan mereka dalam menggapai masa depan. (*)

 

Related posts

Dibuka oleh Pj Bupati, 32 Anak Muda Aceh Utara Ikut Pelatihan Menjahit dan Digital Marketing

Redaksi

Pj Bupati Aceh Utara: Situs Cagar Budaya Nasional Cut Meutia Sudah Layak Revitalisasi

Redaksi

Pj Bupati Aceh Utara Teteskan Pencegahan Polio Pada Anak Sekolah Dasar

Redaksi

Leave a Comment