Lingkar Pos
DaerahEkonomiNasionalPendidikanTeknologi

Pemerintah Aceh Apresiasi Komitmen Jajaran BPTU-HPT Indrapuri

Foto: Pemerintah Aceh mengapresiasi komitmen tim Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Indrapuri, yang telah berkomitmen dan berinovasi dalam pelestarian plasma nutfah dan peningkatan produktivitas benih serta bibit ternak Aceh.

ACEH BESAR | Pemerintah Aceh mengapresiasi komitmen tim Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Indrapuri, yang telah berkomitmen dan berinovasi dalam pelestarian plasma nutfah dan peningkatan produktivitas benih serta bibit ternak Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Peternakan Aceh Zalsufran, saat membacakan sambutan Gubernur Aceh, pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-46 Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Indrapuri, di halaman BPTU HPT Indrapuri, Rabu (29/5/2024).

“Alhamdulillah, pada kesempatan yang berbahagia ini, kita semua berkumpul untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-46 Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Indrapuri. Untuk itu, atas nama Pemerintah Aceh, saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh jajaran BPTU-HPT Indrapuri, serta mengapresiasi dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan dalam pengembangan sektor peternakan di Aceh,” ujar Zalsufran.

“Sejak didirikan pada tahun 1978, BPTU-HPT Indrapuri telah menjadi tonggak penting dalam upaya pelestarian plasma nutfah dan peningkatan produktivitas benih serta bibit ternak di Aceh. Perjalanan panjang selama 46 tahun ini tidak lepas dari kerja keras, semangat, dan komitmen seluruh tim yang terlibat, termasuk para peternak, peneliti, serta mitra kerja BPTU-HPT Indrapuri,” imbuh Zalsufran.

Kadisnak menambahkan, di tengah dinamika zaman dan tantangan yang terus berkembang, BPTU -H PT Indrapuri juga mampu menyesuaikan diri dan terus berinovasi dalam menjawab kebutuhan peternakan Aceh. Melalui program-program unggulan dan upaya kolaboratif dengan berbagai pihak, BPTU-HPT Indrapuri telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kesejahteraan peternak, memperkuat ketahanan pangan, serta melestarikan sumber daya ternak lokal, terutama sapi Aceh.

Oleh karena itu, Zalsufran mengajak seluruh jajaran BPTU-HPT Indrapuri untuk menjadikan momentum peringatan HUT ke-46 ini, untuk mengenang perjuangan dan prestasi yang telah dicapai, serta menjadikannya sebagai sebuah semangat bersama.

“Mari kita melihat ke depan dengan semangat yang baru. Saya mengajak seluruh komponen terkait, baik instansi pemerintah terkait, masyarakat, maupun dunia usaha, untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam mendukung visi dan misi BPTU-HPT Indrapuri,” kata Zalsufran.

Dalam sambutannya, Zalsufran juga menyampaikan beberapa pesan kepada jajaran BPTU-HPT Indrapuri. Pertama, BPTU-HPT Indrapuri diingatkan untuk terus menjadi pusat inovasi dan pengembangan dalam teknologi peternakan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

“Selanjutnya, kami berharap agar BPTU-HPT Indrapuri dapat menjadi motor penggerak dalam meningkatkan produktivitas peternakan di Aceh, terutama sapi Aceh, untuk memenuhi kebutuhan pangan dan kesejahteraan masyarakat. Ketiga, kami berharap agar BPTU-HPT Indrapuri tetap berperan aktif dalam menjaga kelestarian sumber daya ternak lokal, sebagai bagian dari upaya pelestarian keanekaragaman hayati di Aceh,” imbau Zalsufran.

“Sekali lagi, kami mengapresiasi seluruh staf dan karyawan BPTU-HPT Indrapuri atas dedikasi dan pengabdiannya dalam mengemban tugas mulia ini. Semoga BPTU-HPT Indrapuri terus menjadi garda terdepan dalam pembangunan sektor peternakan di Aceh, dan semakin berkembang serta berprestasi di masa yang akan datang. Dirgahayu ke-46 BPTU-HPT indrapuri! Mari kita jaga kebersamaan, semangat, dan komitmen untuk kemajuan peternakan Aceh yang lebih baik,” pungkas Zalsufran.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-46 Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Indrapuri juga dihadiri oleh perwakilan Forkopimda Aceh Besar, para Kepala Dinas bidang peternakan se-Aceh, serta para akademisi dari sejumlah universitas di Aceh. []

Related posts

Dirlantas Polda Aceh Rilis 8 Lokasi Yang Harus Diwaspadai Saat Perjalanan

Redaksi

Zubir HT Minta PJ Bupati Aceh Utara dan Ketua DPRK Panggil Komisioner Baitul Mall Terkait Politisasi Dana Zakat

Redaksi

Ketua DPRA Bersama Wali Nanggro Lakukan Pertemuan Dengan Mahfud MD Di Jakarta

Redaksi

Leave a Comment