Lingkar Pos
DaerahNasionalNewsPemerintahan

Pj Gubernur Aceh Serahkan Sapi Qurban Presiden untuk Masyarakat Pidie Jaya

Foto: Penjabat Gubernur Aceh, Bustami, SE, M.Si., didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Aceh, Azwardi AP, M.Si., menyerahkan hewan kurban bantuan Presiden RI kepada Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, yang diterima PJ Bupati, Ir. Jailani, di Halaman Kantor Gubernur Aceh, Selasa, 11/6/2024.

BANDA ACEH | Sapi Qurban Presiden Jokowi untuk masyarakat Aceh pada Hari Raya Idul Adha tahun ini diberikan kepada masyarakat di Kabupaten Pidie Jaya.

Sapi qurban itu diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami, kepada Pj Bupati Pidie Jaya, Jailani, di halaman Kantor Gubernur Aceh, Selasa, (11/6/2024).

Sapi jantan dari Presiden yang dibeli dari peternak di Gampong Bakoi Kabupaten Aceh Besar itu berusia 4 tahun dengan jenis ras simental dan memiliki berat badan 920 kilogram.

“Sapi qurban Presiden ini nantinya akan disembelih di Masjid Isamic Center di Kecamatan Trienggadeng,” kata Pj Bupati Pidie Jaya, Jailani.

Selain menyerahkan sapi qurban Presiden, Pj Gubernur juga menyerahkan sapi qurbannya sendiri kepada imam besar Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Jenis sapi qurban Pj Gubernur juga sama dengan Presiden Jokowi dan dibeli dari peternak yang sama. Adapun usianya mencapai 3,5 tahun dengan berat 800 kilogram.

Hadir dalam prosesi penyerahan itu, Pj Sekda Aceh Azwardi, Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar, dan Kepala Dinas Peternakan Aceh Zalsufran. []

Related posts

Kapolri-Panglima TNI Patroli Udara Cek Kesiapan Mudik di Pelabuhan Gilimanuk

Redaksi

Program Jumat Berkah, Polres Lhokseumawe Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

admin

PT Pupuk Iskandar Muda Sabet Dua Penghargaan TOP CSR Awards 2024

Redaksi

Leave a Comment