Lingkar Pos
Daerah

Pj Bupati Aceh Utara Apresiasi Ratusan ASN Purna Tugas

Lhokseumawe – Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, menggelar acara silaturahmi dan apresiasi untuk para ASN purna tugas (pensiunan) tahun 2022.

Kegiatan itu digelar di Pendopo Bupati Aceh Utara di Lhokseumawe, Rabu, 28 Desember 2022. Selain dihadiri ratusan ASN purna tugas, acara itu turut dihadiri oleh Asisten I Setdakab Dayan Albar, SSos, MAP, Asisten III Drs Adamy, MPd, Pimpinan PT Taspen Lhokseumawe, Kepala BKPSDM Aceh Utara Syarifuddin, SSos, MAP, dan para Kepala SKPK lainnya.

Para pensiunan sebagian besar dari kalangan guru dan tenaga kesehatan, serta pegawai administrasi pada SKPK-SKPK lainnya. Selain itu juga terdapat dua orang Kepala SKPK Aceh Utara (Eselon II) dan empat orang pejabat Eselon III yang memasuki masa pensiun.

Dua Kepala SKPK yang memasuki masa pensiun masing-masing Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Aceh Utara Drs Salwa, MM, dan Kepala Dinas Syariat Islam Tgk M Idris Thaib, SE.

Penjabat Bupati Acezwardi, AP, MSi, pada kesempatan itu antara lain mengatakan memasuki masa pensiun merupakan hal biasa bagi setiap ASN. Tidak ada yang luar biasa karena semua kita yang berstatus ASN akan tiba masanya untuk purna tugas.

“Bersyukur bagi Bapak, Ibu, karena bisa mencapai masa pensiun oleh negara, sedangkan kami ini belum tentu, mungkin nantinya lebih dulu dipensiunkan oleh Allah SWT,” kata Azwardi.

Kata dia, selaku Pimpinan Daerah dirinya merasa sangat terbantu dengan pengabdian dan kerja keras ASN selama ini. “Tidak dapat dipungkiri, Bapak – Ibu yang sudah cukup lama mengabdi sebagai PNS/ ASN, yang memiliki cukup banyak pengalaman yang berguna, dan telah diaplikasikan selama menjadi PNS yang selama ini telah banyak membantu kami dalam bertugas. Kebersamaan dengan saya sejak saya dilantik menjadi Penjabat Bupati Aceh Utara, kira-kira 5 bulan lebih, kita telah banyak melewati masa-masa sulit dan indah bersama.”

Di mata kami, kinerja dan integritas Bapak/Ibu sangat positif, dan patut diteladani oleh setiap PNS/ ASN jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Utara. Kami tidak mungkin bisa memaksa Bapak/Ibu untuk terus mengemban amanah sebagai PNS/ ASN. 

Untuk itu, saya selaku Penjabat Bupati, atas nama Pemerintah Daerah maupun pribadi, juga masyarakat, berharap Bapak/Ibu dapat menikmati masa pensiunnya dengan lebih bahagia, dan juga lebih intens dalam menjalankan hobby yang selama ini karena keterbatasan waktu tidak dapat dilaksanakan.

Untuk itu semua kami menyampaikan permintaan maaf apabila dalam hubungan kerja selama ini, terdapat hal-hal yang kurang berkenan. Juga mengucapkan selamat memasuki masa purna tugas kepada Bapak/ Ibu. Selama pengabdian Bapak/Ibu dalam melaksanakan tugas, baik dalam keadaan mudah maupun keadaan sukar, semoga mendapat imbalan dari Allah SWT.

Pada kesempatan itu Azwardi turut memberikan cinderamata serta santunan Hari Tua dari PT Taspen kepada para pensiunan.

Pada kesempatan yang sama Pj Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, juga menyerahkan hadiah bonus kepada para atlet peraih medali pada event Popda ke-16 di Aceh Barat pada Juni 2022 lalu.

Selain itu, juga dilakukan penyerahan hadiah untuk para juara pada perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT Korpri Aceh Utara pada akhir November lalu.

Azwardi mengharapkan besaran bonus dan hadiah dimaksud dapat memberikan motivasi dan menjadi penyemangat bagi atlet untuk.meraih prestasi yang lebih hebat pada even even lainnya.

Acara silaturahmi Penjabat Bupati Aceh Utara dengan para pensiunan turut dimeriahkan dengan penampilan beberapa grup kesenian dari sekolah-sekolah, pembacaan puisi, serta penampilan dai cilik serba bisa Alwaled dari SMPN 1 Kutamakmur yang tampil membacakan pantun seumapa. (*) 

Related posts

Pj Bupati Aceh Jaya Di Peusijuk Pimpinan Dayah Budi Mesja

Redaksi

Pj Gubernur Dampingi Irjen Kemendagri Tinjau Stadion Lhong Raya

Redaksi

PTQ RRI ke 53 Di Buka Pj Walikota Lhokseumawe

Redaksi

Leave a Comment