Lingkar Pos
News

Bang Muslim Serahkan Bibit Tanaman Kayu Gratis untuk Masyarakat

Bang Muslim Serahkan Bibit Tanaman Kayu Gratis untuk Masyarakat

Aceh Utara, Lingkarpos.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Muslim, S.HI.,MM Fraksi Partai Demokrat menyerahkan bantuan bibit tanaman kayu gratis untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat di Riseh Baroh Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara, Minggu (25/12/2022).

Kegiatan Penyerahan bibit kayu ini terlaksana berkat Kerjasama DPR RI, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia, Polres Lhokseumawe dan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Krueng Aceh dan melibatkan seluruh elemen masyarakat Riseh Baroh.

Acara penyerahan bibit dihadiri langsung oleh Bapak Muslim, S.HI.,MM selaku Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi Partai Demokrat, Kapolres Lhokseumawe diwakili oleh Kapolsek Sawang, Iptu Ade Chandra, SH, Bapak Camat Sawang, Koordinator BPP Sawang, Anggota DPRA dan Anggota DPRK Aceh Utara, Tenaga Ahli DPR RI, Firdaus Noezula, perwakilan dari BPDAS Krueng Aceh, Tokoh masyarakat dan pemuda serta ratusan masyarakat yang menerima Tanaman Kayu Gratis.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bang Muslim dan diterima langsung oleh masyarakat penerima dari Gampong Riseh Baroh, Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara. Disaksikan oleh seluruh tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu. Adapun bibit tanaman kayu yang diberikan berupa Bibit Sangon, Mangga, Pinang, Mahoni dan Rambutan.

Mengawali sambutannya, Bang Muslim menyampaikan bahwa keberadaan hutan membawa dampak yang positif baik bagi manusia ataupun lingkungan dan makhluk hidup lainnya. Ada beberapa manfaat pentingnya hutan bagi kehidupan manusia.

“Ada tujuh manfaat yang sangat penting dalam kehidupan manusia, diantaranya sebagai paru-paru dunia dan mencegah pemanasan global, Habitat untuk berbagai hewan dan tumbuhan, Menjadi sumber makanan dan obat-obatan, Mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir, Menjaga kualitas sumber air, Mengurangi polusi udara, Dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” Ujar Bang Muslim mengawal pembukaan sambutannya.

Lebih lanjut, Bang Muslim mengutarakan bahwa tujuan kegiatan pembagian bibit tanaman hari ini  adalah untuk melakukan pemberdayaan Ekonomi masyarakat Riseh baroh.

“Hari ini dilakukan penyerahan bibit tanaman secara gratis Kerjasama DPR-RI dengan Kementerian Kehutanan dan Lingkungan hidup (KLHK) serta dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tujuannya adalah untuk melakukan pemberdayaan Ekonomi masyarakat Riseh baroh secara khusus, masyarakat Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Uatara secara umum dan Pemberdayaan tersebut dilakukan agar bapak ibu dapat lebih mempergunakan lahan/hutan untuk aktifitas yang lebih positif, yang lebih bermanfaat dan yang lebih memiliki nilai dari segi ekonomi tentunya,” Tutup Bang Muslim.

Related posts

Ungkap Dua Kasus Narkotika, Tim Opsnal Satreskoba Polres Lhokseumawe Bekuk Tiga Tersangka

admin

Fun Bike, Polda Aceh Warnai Rangkaian Hari Bhayangkara Ke-76

admin

Kapolri Tegaskan TNI-Polri Komitmen Beri Rasa Aman ke Warga yang Mudik

Redaksi

Leave a Comment