Lingkar Pos
Pemerintahan

Dinas Pendidikan Dayah Aceh Utara Latih Poskestren

Lhokseumawe – Dinas Pendidikan Dayah Aceh Utara melatih kader kesehatan dayah (poskestren) kepada santri dayah se Aceh Utara kegiatan itu berlangsung selama 3 Hari di gedung hasbi mongeudong, Lhokseumawe, Rabu, 02 November 2022.

Pelatihan pemberdayaan kader kesehatan Dayah wilayah Aceh Utara diikuti 52 peserta santri yang terdiri perempuan dan laki- laki, dari jumlah tersebut setiap dayah mengirimkan 2 orang yakni Guru dan Murid Dayah. 

Kegiatan itu dibuka kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Utara Abdullah Hasbullah,dalam sambutannya mengatakan kita bekerja sama dengan Dinas kesehatan (Dinkes) Aceh Utara untuk memberikan pelatihan kepada santri dayah aceh utara. 

Abdullah menambahkan, saat ini sudah ada poskestren 26 dayah dengan jumlah per dayah 500 santri, untuk menangani kesehatan dari penyakit ringan hingga kulit. 

“kita sudah ada poskestren 26 dayah di Aceh Utara yang dilatih untuk menangani santri yang sakit ringan dan seterusnya ditangani puskesmas yang terdekat dengan dayah,” kata Kadis DPD

Pelatihan di isi dari pemateri kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes, Samsul Bahri serta IDI, dr. Harry Laksamana bidang kesehatan dasar, Seksi siaga bencana BPBD, Mulyadi, kabid Pos Kesehatan Dinas Pendidikan Dayah, M. Yusuf, SHi. (*) 

Related posts

Pj Walikota Lhokseumawe: OKP dan Ormas Elemen Penting Kemajuan Bangsa

admin

Tekan Inflasi,11 Daerah Teken MOU Kerjasama

admin

Kondisi Cuaca Ekstrim di Aceh Utara, Azwardi Gandeng Pemerintah Pusat Atasi Kebencanaan

admin

Leave a Comment