Lingkar Pos
Daerah

Di Lepas Pj Bupati, PWI Aceh Utara-Lhokseumawe Kirim Atlet ke Porwanas XIII Malang

Lhokseumawe – Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, melepas keberangkatan kontingen dan atlet dari PWI Perwakilan Aceh Utara – Lhokseumawe yang akan mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Kota Malang, Jawa Timur.

Pelepasan berlangsung di Pendopo Bupati Aceh Utara, Kamis, 17 November 2022. Kegiatan Porwanas XIII dilaksanakan pada tanggal 20 hingga 27 November 2022, direncanakan dibuka oleh Presiden Joko Widodo, serta didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali. 

Pelepasan kontingen ini turut dihadiri oleh Asisten I Setda Kab Dayan Albar, SSos, MAP, Kepala Dinas Sosial PPPA Fuad Mukhtar, SSos, dan Kabag Humas Hamdani, M.Sos. Dari PWI turut hadir Ketua PWI Perwakilan Aceh Utara – Lhokseumawe Sayuti Ahmad dan sejumlah pengurus. 

Sayuti Ahmad mengatakan kontingen PWI Aceh Utara – Lhokseumawe direncanakan akan berangkat ke Malang pada Kamis malam, 17 November 2022. Kontingen ini nantinya akan bergabung dengan kontingen PWI Provinsi Aceh untuk berlaga dalam Porwanas.

“Dari PWI Aceh Utara jumlah yang berangkat 20 orang, terdiri dari atlet 10 orang, ofisial 5 orang dan dari ibu-ibu anggota IKWI 5 orang yang juga bertanding dalam Porwanas. Kita mengikuti 10 cabang pertandingan,” jelas Sayuti.

Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, dalam arahannya mengharapkan agar seluruh anggota tim dapat menjaga kesehatan selama mengikuti Porwanas ini. 

“Idealnya kita harus peroleh kemenangan, artinya harus dapat juara, tentu dukungan Pemkab tidak terlalu banyak, namun itu hanya kemampuan daerah, ini satu tim semoga kompak dan membawa harum nama daerah,” harap Azwardi.

Azwardi mengatakan berencana akan hadir untuk menyaksikan kegiatan Porwanas XIII di Malang. 

“Mungkin pada pertengahan atau di akhir kegiatan akan hadir ke sana, kami totalitas memberi dukungan moril dan materil, ini even tiga tahun sekali, maka perlu fokus dan semua anggota tim harus solid dan mampu menyesuaikan menjaga skuad daerah,” ujarnya.

Lebih jauh, Azwardi meminta agar ketua Tim harus aktif berkomunikasi sehingga semua cabang akan dapat bertanding dengan maksimal. Pola makan dan istirahat juga harus dijaga sehingga tidak ada kendala di lapangan selama kegiatan berlangsung. (ADV) 

Related posts

Sekda Aceh Utara Lepas 392 Calon Jamaah Haji Kloter 8 Aceh Utara

Redaksi

Pj. Bupati Bener Meriah ingatkan Tim Pastikan Kuliner Khas Gayo Punya Khas Tersendiri di Festival ACF

admin

Melestarikan Tradisi Apam, Pj. Bupati Aceh Jaya bersama Ketua TP-PKK Hadiri Khanduri

Redaksi

Leave a Comment