Lingkar Pos
News

Dandim 0103/Aut Berikan Penghormatan Terakhir Kepada Prajurit

Lhokseumawe – Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Hendrasari Nurhono S.I.P. M.I.P., memberikan penghormatan terakhir (Alm) LETTU INF Ruslan. Almarhum meninggal dikarenakan sakit. Pemakaman dilaksanakan di TPU Gampong Meunasah Trieng Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Sabtu, (11/11/2022). Prosesi pemakaman dilakukan dengan upacara Militer.

“Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P. M.I.P.,

Dandim mengatakan, dengan kepergian Almarhum, TNI telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya.

“Atas Nama Negara,Tentara Nasional Indonesia dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus,” ungkapnya. 

“Semoga Almarhum Lettu Inf Ruslan diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan dan bisa menerima dengan berlapang dada serta teguh hati,” ucap Dandim.

Pada kesempatan itu, Dandim 0103/Aceh Utara mengungkapkan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum. Selama bertugas Almarhum adalah seorang prajurit yang baik, loyal dan mempunyai dedikasi tinggi dan tanggung jawab terhadap tugas yang diemban.

 

“Saya mewakili TNI AD khususnya Keluarga Besar Kodim 0103/Aceh Utara, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum yang kita cintai ini,”ungkap Dandim.

 

Bagi keluarga Almarhum, Dandim menyampaikan, agar dapat menerima musibah ini dengan penuh keikhlasan dan memanjatkan do’a dengan rasa tulus dan ikhlas sehingga almarhum lebih tenang di alam kuburnya.

 

“Ini sudah kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa kita sebagai manusia wajib menerima dengan penuh keikhlasan. Marilah kita semua doakan semoga Arwah Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan diampuni segala kesalahannya,” ucap Dandim.

Upacara pemakaman ini digelar dengan mentaati protokol kesehatan yang ketat yang dihadiri seluruh Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0103/Aut serta perwakilan personel tiap-tiap Koramil. (*)

Related posts

Sekda Aceh: Jangan Lepas Masker, Segera Vaksinasi Bagi Yang Belum

admin

PT PL Terima PI 1 Persen Dari PT PGE Dengan Sistem Dividen Interim, Ini Besaranya

Redaksi

Wabup Aceh Utara buka Pelatihan Kompetensi di BLK Aceh Utara

admin

Leave a Comment