Lingkar Pos
News

Kasat Lantas Lhokseumawe, AKP Vifa Fibriana Sari Studi banding di JICA Tokyo

Banda Aceh – Ajun Komisaris Polisi (AKP) Vifa Fibriana Sari yang saat ini menjabat Kasat Lantas Polres Lhokseumawe Polda Aceh terpilih untuk mengikuti studi banding Sistem Kepolisian Jepang Angkatan XX tahun anggaran 2022.

Seluruhnya, ada 12 personel Polri yang mengikuti studi banding program JICA tersebut. Namun, dari Polda Aceh hanya AKP Vifa Fibriana Sari yang dipanggil oleh Mabes Polri.
AKP Vifa Fibriana Sari baru-baru ini di mutasi Kasubbagselek Bagdalpers RO SDM Polda Aceh dalam surat Telegram Nomor ST/580/IX/KEP.3/2022 tertanggal 16 September 2022.
Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy mengatakan, AKP Vifa sudah berada di Jepang dan telah mengikuti orientasi yang dilaksanakan oleh JICA Governance and Peace Building Department JICA HQ Mrs Terakado Masayo, sekaligus pembukaan pelatihan atau studi banding di JICA Tokyo dan Akpolnas, Selasa, 20 September 2022, pukul 09.00-17.30 waktu Jepang.
Winardy menjelaskan, JICA sudah dua tahun tidak mengadakan studi banding. Namun, tahun ini kembali melanjutkan program kerja sama studi banding yang diikuti 12 peserta dari Indonesia.
Hal tersebut juga disampaikan Kepala Criminal Investigation and Police Cooperation (CICP) Akpolnas Jepang, Mr Kondo, di mana program studi banding ini baru bisa dilaksanakan setelah dua tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19.
Nantinya, kata Winardy, para peserta diharapkan dapat menyerap ilmu sebanyak mungkin tentang kepolisian dan budaya di Jepang, sehingga bisa diadopsi untuk diterapkan oleh kepolisian di Indonesia.
Sebagaimana kita ketahui, kepolisian memegang peranan penting dan bertanggung jawab untuk kesejahteraan masyarakat, sehingga perlu didukung dengan kredibilitas polisi yang bekerja maksimal dan memiliki mental kuat.
Hal tersebut penting untuk dapat mengatasi permasalahan masyarakat agar kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian makin meningkat.
“Semoga dengan adanya personel Polda Aceh yang studi banding ke Jepang akan menambah profesionalitas kerja yang dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat,” harap Winardy. (*) 

Related posts

Gubernur Minta Baitul Mal Aceh Segera Tuntaskan Pembangunan Rumah Duafa Tahun Ini

admin

Resmi Ditutup, BDK: Lewat PDWK Penyuluh Agama di Aceh Utara Diharapkan Melek Teknologi

admin

Ikatan Mahasiswa Nibong Sukseskan MTQ ke-I Kemasjidan Alue Ngom

admin

Leave a Comment