Lingkar Pos
News

Rayakan HUT RI, Tarik Tambang jadi Primadona Warga Cempedak

Lhoksukon – Warga Gampong Cempedak Tanah Jambo Aye, Aceh Utara Meriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesi (HUT-RI) ke 77 dengan menggelar beranekaragam perlombaan di Lapangan, Desa setempat pada Kamis sore (18/08/2022). 

Dari sekian perlombaan yang ada, lomba Tarik tambang jadi primadona para warga cempedak, tidak hanya diminati pria, para emak-emak juga bersemangat mengikuti lomba tarik tambang tersebut.
Selain itu lomba makan kerupuk juga tidak kalah menarik untuk diikuti oleh peserta anak-anak dengan berbagai usia, Dari kedua perlobaan itu lamba panjat pinang pun menjadi daya tarik bagi ratusan pengunjung yang ada dan rela berdesakan ditengah teriknya mata hari yang menyengat di kecamatan Tanah Jambo Aye.
Penasehat Pemuda Gampong Cempedak, Zulkifli disela-sela pembagian hadiah menuturkan, “perlombaan seperti sangatlah penting dilakukan, Selain menjadi hiburan juga guna memperkuat kekompakan warga desa, bukan nilai hadiah yang menjadi patokan, semangat solidaritaslah yang jadi utama” ujar Joel Pantoen, yang juga selaku Anggota DPRK Aceh Utara yang masih aktif,  dari Fraksi PKS itu.
Dirinya menambahkan, perayaan HUT tahun depan, tidak hanya satu tiang pajat pinang yang berdiri disini, kiranya akan bertambah lebih banyak lagi” tegas Joel 
Ditempat yang sama, Geuchik Meunasah Cempedak, menambahkan kegiatan hari berjalan dengan baik dibawah ketua Pemuda yang baru terpilih dua minggu yang lalu, 
“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan baik dibawah ketua pemuda yang baru terpilih, yang sangup merangkul 7 dusun untuk bersatu tentu bukan hal yang mudah” ujarnya.
Dengan kerja keras ketua pemuda dan anggota maka perayaan  HUT RI yang Ke77 ini berjalan dengan meriah’ ” kita berharap dengan kekompakan yang ada, perayaan  HUT RI tahun depannya akan lebih meriah lagi dari tahun ini” tutup Amri.
Sementara itu, Ketua Pemuda Cempedak Zainal Abidin menuturkan, kegiatan hari di ikuti sekitar lima ratusan peserta dari 7 dusun yang ada, untuk jenis perlombaan sendiri meliputi tarik tambang, panjat pinang, makan kerupuk, memancing dan lainnya.
“Karena ini untuk menjaga kekompakan, lomba juga diikuti oleh perwakilan dusun masing” ujarnya.
Selain itu, menurut Zainal, dari kegiatan ini akan terbangun kekompakan yang lebih baik dikalangan anak muda Cempedak. 
“Besar harapan kedepannya akan berdirinya sebuah lapangan Bola Kaki dan Voly sebagai tempat olah raga pemuda, sehingga melahirkan club tangguh nantinya yang dapat berkompetisi dengan club-club besar lainnya” tutupnya. (*) 

Related posts

Kapolres Lhokseumawe Bantu Warga Kuta Makmur Penderita Pembengkakan Jantung

admin

Sigap Keluhan Warga Terkait Longsor, Dailami Terjun Langsung

admin

H. Muhammad Thaib Berharap Bangkitnya BUMG di setiap Gampong

admin

Leave a Comment