Lingkar Pos
Pemerintahan

Azwardi Apresiasi Paskibra dan Beri Penghargaan

Lhokseumawe – Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, mengapresiasi dan memuji kinerja dan kesuksesan petugas Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dalam menjalankan tugasnya saat upacara pengibaran bendera dan penurunan bendera merah putih memperingati HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI.

Apresiasi itu disampaikan Azwardi dalam sambutannya pada acara prosesi pembubaran Paskibra Aceh Utara tahun 2022 berlangsung di Pendopo Bupati di Lhokseumawe, Rabu malam, 17 Agustus 2022.
Azwardi mengatakan upacara memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan penurunan bendera Sang Saka Merah Putih tahun 2022 di Kabupaten Aceh Utara berjalan dengan sukses. “Terimakasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia yang telah melaksanakan kegiatan HUT RI ke-77. Saya yakin berkat latihan yang adik-adik dapatkan selama ini membuat kalian semua menjadi pemuda-pemudi yang berdisiplin tinggi dan penuh rasa tanggung jawab,” ungkap Azwardi.
Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat atas partisipasinya dalam menyemarakkan dan memeriahkan HUT RI ke-77 dalam wilayah Aceh Utara. “Khusus dengan kegiatan upacara pengibaran bendera, kita patut memberikan apresiasi kepada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang telah menunaikan tugasnya dengan baik dan sempurna.”
Kata dia, prestasi menjadi seorang Paskibra merupakan prestasi yang sangat luar biasa, tidak semua orang mampu meraihnya. Para siswa dan siswi yang sudah terpilih menjadi anggota Paskibra telah melalui proses yang panjang hingga terpilih 35 orang anggota Paskibra di Kabupaten Aceh Utara.
Salah satu wujud pembinaan generasi muda adalah pembentukan Paskibra yang bertujuan menggelorakan semangat kebangsaan, patriotisme, cinta tanah air dan bela negara, kepeloporan dan kepemimpinan, serta berbudi pekerti luhur. “Paskibra adalah generasi muda pilihan yang berdisiplin, serta berwawasan kebangsaan dan cinta Tanah Air.”
Kepada para Pelatih dari jajaran Kodim 0103/Aceh Utara, kepada Dinas, Badan, Kantor serta kepada semua pihak yang telah berperan aktif,  Azwardi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama yang baik dalam mensukseskan pelaksanaan Pengibaran dan Penurunan Bendera, sehingga Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dapat berlangsung lancar dan khidmat.
“Kepada adik-adik Paskibra, teruslah belajar dengan tekun, penuh semangat, dan bentuklah kedisiplinan yang kokoh, sehingga adik-adik akan berhasil di dunia pendidikan layaknya keberhasilan di Paskibra ini. Selamat bergabung kembali dalam lingkungan sekolah dan keluarga masing-masing,” uzap Azwardi.
Pada kesempatan itu, Azwardi turut menyerahkan piagam penghargaan serta bungong jaroe kepada seluruh anggota Paskibra.
Acara pembubaran Paskibra Aceh Utara tahun 2022 turut dihadiri para pejabat Forkopimda dan seluruh komponen dan unsur masyarakat terkait. 
Ketua Panitia HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI Dayan Albar, SSos, MAP, dalam laporannya mengatakan kegiatan pembubaran Paskibra adalah rangkaian akhir pelaksanaan  HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan. Semua rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-77 Proklamasi telah terlewati satu per satu dengan sukses berkat dukungan semua pihak.
Disebutkan Dayan, untuk tahun ini pertama kali kita menggunakan lapangan Upacara Landing untuk kegiatan memperingati HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan. “Lapangan ini baru saja selesai pembangunannya dan kami nilai cukup representatif untuk lokasi upacara, namun masih ada kekurangan di sana sini, untuk itu kami mohon maaf kepada Bapak Penjabat Bupati Aceh Utara dan seluruh peserta Upacara.” (*) 

Related posts

Gubernur Aceh Hadiri Paripurna DPRA, Agenda Pendapat Banggar atas Pertanggungjawaban APBA 2021

admin

Pemkab Aceh Utara Gotong Royong Massal Sambut HUT RI ke-77

admin

Pj Walikota Lhokseumawe Berhentikan 3 Direktur PTPL, Diduga Tak Tertib Administrasi

Redaksi

Leave a Comment