Lingkar Pos
Daerah

Peringati Tahun Baru Islam, Pemkab Aceh Utara Gelar Zikir Bersama

Lhoksukon – Memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1444 H, tahun ini di gelar oleh Pemerintah kabupaten Aceh Utara dengan zikir dan doa bersama, berlangsung di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, Sabtu, 30 juli 2022.

Zikir dan doa dilaksanakan setelah shalat subuh berjamaah, diikuti sekitar lima ribu jamaah warga Lhoksukon dan sekitarnya.  Panitia masjid, Dinas Syariat Islam dan Muspika, juga menyambut kehadiran Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, yang datang bersama  Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Hurhono, MIP.
Dalam sambutannya, tokoh masyarakat Lhoksukon Tgk Samsol, usai peusijuek Pj Bupati, mengucapkan selamat datang kepada Pj Bupati Azwardi bersama Dandim Letkol Hendra S yang baru berdinas di Aceh Utara.

“Kami sangat bahagia dengan kehadiran Penjabat Bupati bersama Dandim di Bumi Malikussaleh, semoga dalam menjalankan tugas diberi kemudahan untuk memakmurkan masyarakat Aceh Utara.”

Pada kesempatan itu juga hadir mantan Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf. Tgk Samsol juga mengucapkan terimakasih kepada Fauzi Yusuf atas pengabdiannya dan kerja keras, di mana mampu memindahkan pusat Pemerintahan Aceh Utara dari Kota Lhokseumawe ke Lhoksukon.

“Harapan kami kepada Pj mampu mencegah banjir yang setiap akhir tahun tergenang di pemukiman dan usaha masyarakat, semoga waduk yang sedang dikerjakan segera selesai, kita doakan bersama di akhir tahun akan sukses pembangunan disegala bidang, bahkan mampu mengubah wajah kota Lhoksukon sebagai kota kebanggaan kita,” harap Tgk Samsol.

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Hurhono, MIP,  dalam sambutannya mengatakan makna dari 1 Muharram untuk memperkuat silaturrahmi. Pihaknya mengajak jamaah untuk mantapkan shalat subuh berjamaah dan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.
Kata dia, banjir merupakan bencana yang tidak terlepas dari kehendak Allah, namun kita terus berusaha berbagai upaya agar waduk raksasa Keureutoe sebagai pencegah banjir bisa dipercepat penyelesaiannya.
Pj Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, mengatakan dirinya sangat berbahagia karena diundang untuk dipeusijuek oleh Imam Besar Masjid Agung. Azwardi mengajak agar menjaga kebersihan lingkungan masjid dan kota Lhoksukon, terkait banjir memang tidak bisa dihindari, namun bisa dicegah dengan berbagai program pembangunan termasuk penuntasan pembangunan waduk Krung Keureutoe. Selain itu juga kita harus terus berjuang menekan angka kemiskinan dan pemenuhan hak hak hidup masyarakat miskin. 
Azwardi juga mengajak kegiatan safari subuh terus dihidupkan, mencintai masjid dengan memakmurkan masjid. Mari kita bermusyawarah di masjid, bahkan kita selesaikan masalah umat di dalam masjid.
“Terimakash kepada Bupati periode sebelumnya yang telah meletakkan pondasi pembagunan Aceh Utara, selanjutnya akan kita lanjutkan kesinambungan program sebelumnya yang bermanfaat bagi banyak orang.
Hadir pada acara itu di antaranya Asisten II Setdakab Aceh Utara Ir Risawan Bentara, MT, para pejabat Forkopimda, Muspika Lhoksukon, para Camat, para Kepala SKPK, Kabag, para pimpinan Ormas Islam, tokoh masyarakat, KUA, para santri dayah, para geuchik dan para pengurus masjid dan remaja masjid. (ADV) 

Related posts

Pemkab Aceh Jaya Menerima Kunjungan Kerja dan Silaturahmi Pangdam Iskandar Muda

Redaksi

Pj Gubernur Kukuhkan Tim Pengawas Sistem Jaminan Produk Halal MPU

Redaksi

Jelang Keberangkatan Ke Tanah Suci, 448 Calhaj Aceh Utara Di-Peusijuek

Redaksi

Leave a Comment