Lingkar Pos
Nasional

Haili Yoga Minta Menteri Koperasi dan UMKN Dukung Pengembangan UMKN di Bener Meriah

Jakarta – Penjabat Bupati Bener Meriah Drs.Haili Yoga, M.Si lakukan pertemuan dengan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki di Ruang Kerjanya, Gedung Kementerian Koperasi, Jakarta, kamis (28/07/2022).

Pengembangan UMKM, Pembinaan Koperasi Petani dan Pengembangan Pisang Cavendish, menjadi topik utama Laporan Pj Bupati Bener Meriah dalam pertemuan itu.
Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M. Si, “Sebelumnya pak Menteri kami ucapkan terima kasih kepada Bapak dalam upaya Pengembangan UMKM, Pembinaan Koperasi Petani dan Pengembangan Pisang Cavendish yang sudah berjalan di Kabupaten Bener Meriah, selanjutnya kami harap dukungan tersebut tetap berjalan dan dapat kami mamfaatkan semaksimal mungkin dengan adanya koordinasi program dengan kementerian koperasi”.
“kami berharap, Pinjaman modal usaha untuk UMKM  melalui KUR dan koperasi dari LBDP dapat terus menjadi prioritas di Kabupaten Bener Meriah”, Harapnya
Menanggapi hal tersebut, Menteri Teten Masduki menyambut baik harapan Pj Bupati Bener Meriah itu, ia menyebutkan bahwa ini akan menjadi perhatian Kementerian Koperasi, terlebih untuk Pisang Cavendish sebagaimana sejak awal merupakan sinergitas Kementerian Koperasi, Menko Perekonomian dan Pemda Bener Meriah.
Selain itu, Teten juga menyampaikan Pesan Kepada Pj Bupati Bener Meriah untuk mengolaborasikan event Pacuan Kuda di Kabupaten Bener Meriah dengan event-event pendukung lainnya, agar momen pacuan kuda itu dapat menjadi perhatian wisatawan tingkat Nasional, yang tentunya akan membangkitkan UMKM di Daerah penghasil kopi itu. (*) 

Related posts

Resmikan Green Building BSI Aceh, Wapres Minta Jadi Poros Penggerak Pertumbuhan Ekonomi

Redaksi

Pj Bupati Aceh Utara Kunjungi Baznas, Paparkan Persoalan Kemiskinan Ekstrim

Redaksi

Tekan Inflasi, Pj Gubernur Buka Kegiatan Pasar Murah di Takengon

Redaksi

Leave a Comment