Lingkar Pos
News

Korsleting Listrik, Dinding Kios di Blang Mangat Terbakar

Lhokseumawe – Akibat arus pendek (korsleting listrik), dinding sebuah kios di Gampong Blang Punteut, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe terbakar, Rabu (1/6/2022).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Blang Mangat, Iptu Fakhrurrazi, S.Si, MSM mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, pemilik kios Dwi Ninda Safuania (24) yang juga warga setempat.
Lanjutnya, salah seorang warga, Maryamah (50) pertama kali asap keluar dari dalam kios. Kemudian warga ini berteriak memberitahu kepada abang korban, Mahdi (32) bahwa ada asap yang keluar dari dalam kios adiknya tersebut. 
“Lalu abang korban mendobrak pintu dan melihat api sudah membakar dinding bangunan berkontruksi kayu,” ujar Kapolsek.
Selanjutnya, kata Iptu Fakhrurrazi, anggota Polsek Blang Mangat usai menerima laporan warga langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan membantu memadamkan api bersama warga dengan cara menyiram menggunakan ember dan timba. 
“Api berhasil dipadamkan sekira pukul 09.00 WIB, selang beberapa menit satu unit armada pemadam kebakaran juga tiba di lokasi. Untuk memastikan bahwa api benar – benar padam, petugas damkar kembali melakukan penyiraman,” pungkasnya.
Kendati tidak ada korban jiwa, tambah Kapolsek, namun kerugian yang diderita korban ditaksir mencapai Rp 5 juta. “Api diduga berasal dari arus pendek di atas plafon kios,” jelasnya. (*) 

Related posts

Bang Muslim Serahkan Bibit Tanaman Kayu Gratis untuk Masyarakat

Redaksi

Bupati Aceh Utara H.Muhammad Thaib Apresiasi BWS Sumatera I Terkait Rehab 6 Titik Tanggul Rusak Akibat Banjir 2021

admin

Gubernur Aceh Apresiasi Pelayanan BSI yang Semakin Baik

admin

Leave a Comment