Lingkar Pos
News

Korsleting Listrik, Dinding Kios di Blang Mangat Terbakar

Lhokseumawe – Akibat arus pendek (korsleting listrik), dinding sebuah kios di Gampong Blang Punteut, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe terbakar, Rabu (1/6/2022).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Blang Mangat, Iptu Fakhrurrazi, S.Si, MSM mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, pemilik kios Dwi Ninda Safuania (24) yang juga warga setempat.
Lanjutnya, salah seorang warga, Maryamah (50) pertama kali asap keluar dari dalam kios. Kemudian warga ini berteriak memberitahu kepada abang korban, Mahdi (32) bahwa ada asap yang keluar dari dalam kios adiknya tersebut. 
“Lalu abang korban mendobrak pintu dan melihat api sudah membakar dinding bangunan berkontruksi kayu,” ujar Kapolsek.
Selanjutnya, kata Iptu Fakhrurrazi, anggota Polsek Blang Mangat usai menerima laporan warga langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan membantu memadamkan api bersama warga dengan cara menyiram menggunakan ember dan timba. 
“Api berhasil dipadamkan sekira pukul 09.00 WIB, selang beberapa menit satu unit armada pemadam kebakaran juga tiba di lokasi. Untuk memastikan bahwa api benar – benar padam, petugas damkar kembali melakukan penyiraman,” pungkasnya.
Kendati tidak ada korban jiwa, tambah Kapolsek, namun kerugian yang diderita korban ditaksir mencapai Rp 5 juta. “Api diduga berasal dari arus pendek di atas plafon kios,” jelasnya. (*) 

Related posts

IPSM Aceh Utara Desak Bupati Lakukan RUPS Dan Evaluasi Kinerja BUMD

Redaksi

Tindak Lanjut Peraturan Menpan-RB, Pemerintah Daerah Diminta Segera Data Tenaga Honorer untuk Isi Formasi PPPK dan CPNS

admin

Puluhan Knalpot Brong di Musnahkan, Pemilik Kendaraan di Berikan Edukasi

admin

Leave a Comment