Lingkar Pos
News

RTA dan Kopi Hitam Safari Ramadhan Gampong To Gampong

Lhoksukon – Rabithah Thaliban Aceh kecamatan pirak timu ( Rta ) dan Komunitas pejuang islam  himpunan thalabah muda aceh ( kopi hitam ) lakukan safari Ramadhan ke sejumlah Gampong dikecamatan pirak timu. Sabtu malam (9/4/2022)

Rais A’m mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan merupakan upaya memantapkan dan meningkatkan ibadah serta menjalin tali silaturrahmi antar santri  Kecamatan dengan masyarakat.
“Agenda kita hari ini dalam suasana bulan penuh keberkahan, Tim Safari Ramadhan berkunjung ke Gampong Alu rime dan untuk memberikan motivasi dan edukasi dalam beribadah dibulan suci ini dengan tujuan untuk meningkatkan amal ibadah dan mempererat tali silaturahmi antar santri pirak timu dengan masyarakat” ungkap tgk Aris munandar rais a’m rta.
Lebih lanjut, Tgk aris munandar menuturkan, bahwa pelaksanaan Safari Ramadhan akan dilaksanakan di bulan puasa tahun ini di seluruh kemesjidan Dalam wilayah Kecamatan pirak timu.
“Kegiatan Safari Ramadhan tersebut diawali dengan buka puasa bersama, dilanjutkan dengan shalat Maghrib, Isya, shalat Tarawih dan Witir secara berjamaah, yang menjadi Imam Solat Tgk Faisal dari unsur Komunitas pejuang islam  himpunan thalabah muda aceh (kopi hitam) Aceh.
Penutup rangkaian kegiatan tesebut di isi tausiah singkat yang di sampaikan penceramah Tgk. Faisal  unsur rta Kecamatan Pirak timu, ia mengajak jamaah untuk mengisi bulan suci penuh rahmat dengan berbagai ibadah, yakni memperbanyak sedekah, baca Alquran, shalat tarawih  berjamaah dan shalat malam demi mencapai ketakwaan kepada Allah.
Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Geuchik alu rime, aparatut desa, dan masyarakatnya di kemesjidan. (HM) 

Related posts

Tokoh Lintas Kecamatan: Kami Mendukung Siapapun Yang Ditugaskan Mendagri Pimpin Aceh Jaya

Redaksi

Alhadi Arsitek Melenial : Sudah Selayaknya Anak Yatim Menikmati Rumah Standar Luxery Dengan low Budget

admin

Pemuda Binaan TJSL PIM Rebut Juara 1 Barber Battle Competition 2022

admin

Leave a Comment