Lingkar Pos
News

Kesbangpol Aceh Utara Gelar Pendidikan Politik di Nisam Antara

Lhoksukon – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Aceh utara menghadirkan dua narasumber yakni Komisi Pemilihan Umum (KIP) dan Bappeda Aceh Utara untuk mengisi kegiatan Pendidikan Politik Bagi Masyarakat di kecamatan Nisam Antara, Selasa (15/6/2022) di aula kantor Camat setempat. 

Hadir dalam kegiatan Ketua KIP, Zulfikar beserta staf Bappeda Aceh Utara, Muzakir, Kesbangpol, Camat Nisam Antara dan Pemuda Pemudi Nisam Antara. 
ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar dalam pemaparannya menjelaskan Indikator sukses Pemilu adanya partisipasi masyarakat, dan juga keterlibatan stakeholder. 

“Kami sebagai penyelengara dan pemerintah daerah beserta peserta Pemilu yakni parpol merupakan Elemen suksesnya pemilu, saya berfikir itu menjadi dasar untuk meningkatkan partisipasi masyarakat” Paparnya

Selanjutnya, kita juga harus mengerti dan paham peran masyarakat dalam andil menyukseskan pemilu salah satu dengan Pendidikan politik yakni kita paham proses pembelajaran dan pemahaman tentang hak, kewajiban, dan tanggung jawab setiap warga negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 
Kepala Badan Kesbangpol Aceh Utara, Muhammad Zulfadhli S.Sos, Indikator suksesnya Pemilu adanya partisipasi masyarakat, kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran politik sehingga menumbuhkan kedewasaan politik dan perlu dilaksanakan secara terus menerus melalui sosialisasi, diskusi. 
“Dengan tingginya tingkat partisipasi masyarakat dalam memilih mencerminkan tingkat pemahaman politik yang baik sekaligus kuatnya legalitas Pemilu” Katanya
Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin guna menambah pemahaman mengenai etika dan budaya politik sehingga dapat meningkatkan partisipasi politik dalam rangka menentukan masa depan kehidupan negara mencapai kesejahteraan rakyat. (*) 

Related posts

Presiden Turki Kembali Mengundang Putra Aceh Ke Istana Negara

Redaksi

PGE Serahkan 22 Ekor Sapi Meugang Kepada Masyarakat dan Pemangku Kepentingan di Sekitar Perusahaan

admin

Minimalisir Kriminalitas, Personil Polres Lhokseumawe Patroli

admin

Leave a Comment