Lingkar Pos
News

kementerian Sosial Resmikan Fasilitas Donasi Indomaret Peduli di Aceh Timur

Aceh Timur – Direktorat Pemberdayaan Komunitas adat terpencil dan kewirausahaan Sosial Kementerian Sosial RI meresmikan Meresmikan Sarana dan Prasarana Komunitas Adat Terpencil (KAT), jumat (24/6/2022) Program PUB Donasi Pelanggan Indomaret Tahun 2020 Desa Buket Seuleumak kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur.

Program PUB Indomaret Peduli Komunitas Adat terpencil merupakan hasil donasi Pelanggan Indomaret se-Indonesia, hasil Donasi di tahun 2020 terkumpul 5 Milyar untuk 5 Lokasi se-Indonesia dan salah satunya Aceh Timur mendapatkan Rp 818.555.600.
Program  PUB Indomaret Peduli KAT di Aceh Timur di dampingi Lembaga Peduli Dhuafa untuk pembagunan fasilitas berupa pembagunan Air bersih, Mck, Balai Sosial, serta Lampu Tenaga Surya dan Pemberdayaan Komunitas Adat terpencil.
Direktorat Pemberdayaan Komunitas adat terpencil dan kewirausahaan Sosial, yang diwakili Jihat Santosa mengatakan dalam sambutanya “Alhamdulillah kita bisa menyerahkan secara resmi kepada Pemerintah daerah Aceh Timur untuk warga KAT , jaga dana rawat fasilitas ini, tahun ini ada 5 lokasi salah satu pilihan di Aceh hanya di Aceh Timur”.
Lanjutnya, Gunakan sebaik baiknya sarana dan prasarana kebutuhan dasar seperti air bersih, MCK, Balai Sosial,Lampu tenaga Surya dan Penghijauan, serta perlengkapan sekolah. 
Jihat menghimbau kepada pelanggan Indomaret tetap berdonasi karena ini sangat membantu bagi Pemerintah, dalam mengupayakan pembagunan daerah pedalaman, butuh koloborasi solidaritas sosial dimasa Covid 19 ini Untuk saling mendukung program-program Pemerintah dan insya allah bermanfaat bagi masyarakat. 
Branch Manager PT Indomarco Prismatama Yonanta Kusuma mengatakan acara ini sangat positif dan kami Indomaret bisa amanah dalam menjalankan donasi Pelanggan Indomaret bagi masyarakat komunitas adat terpencil dan kami berharap masyarakat dapat menjaga dengan baik apa yang telah kami berikan. 
Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib, diwakilkan Asisten Pemerintahan Aceh Timur Syarizal Fauzi “kami atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Timur mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Sosial dan terkhususnya Pelanggan Indomaret, Program KAT ini harus berlanjut di masa yang datang, karena masih banyak titik yang perlu diperhatikan dan dibebaskan dari ketidaklayakan”.
Lanjut Syahrizal, Program mulia ini harus ditiru, sehingga tanggungjawab bersama bisa dituntaskan secara bersama-sama, Kami juga minta perusahaan lain dapat bergabung bersama lembaga pendamping untuk membantu daerah menyelesaikan persoalan sosial di daerah terpencil. Timpa mantan Kepala BPBD Aceh Timur itu.
Syarizal Fauzi mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat apa yang diberikan kepada masyarakat komunitas adat terpencil.
Dalam peresmian turut hadir perwakilan Direktur Pemberdayaan KAT dan Kewirausahaan Sosial, Asisten 3 Sekdakab Aceh Timur, Pimpinan Indomaret sumbagut, Kepala Dinas Sosial Aceh Timur,  dan Muspika Kecamatan Birem Bayeun. (*) 

Related posts

Pujian Juga Datang Dari Ombudsman, Terkait Kapolri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Polisi

Redaksi

Pemkab Langkat Studi MoU dan Proses Pemanfaatan Hasil Limbah di Pemkab Aceh Utara

admin

Satu Pucuk Pistol Diamankan Polres Pidie, Tersangka Berhasil Kabur

admin

Leave a Comment