Lingkar Pos
Pemerintahan

Bupati Aceh Utara Sambut dan Jamu kepulangan Kafilah di Pendopo Bupati

Lhokseumawe – Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib menyambut kepulangan kafilah di pintu utama Pendopo Bupati Lhokseumawe,pukul 13.15 wib yang dipimpin Kepala Dinas Syariat Islam, Sabtu (25/6/2022).

Bupati Aceh Utara menyematkan kain ridak kepada Kadis Syariat Islam, tgk Idris sebagai tanda kemulian serta peluk haru yang diikuti para rombongan kafilah dan di jamu makan siang bersama.
kepulangan kafilah MTQ Aceh Utara toreh prestasi peringkat ke 5 dengan nilai 35, MTQ yang dimulai 19 juni 2022 yang diikuti seluruh kabupaten/kota di Aceh dengan total peserta dari seluruh cabang yang diperlombakan mencapai 1.257 orang.

Kadis Syariat Islam, tgk.M.Idris melaporkan bahwa kafilah Aceh utara hanya mampu masuk lima besar dengan nilai 35, dia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Aceh Utara yang telah mendukung sepenuhnya menyukseskan sehingga para kafilah masuk lima besar.

“hampir 10 hari kami disana dan diterima oleh masyarakat disana dengan baik, kami telah menjalankan pesan Bapak Bupati selaku Penanggungjawab di kabupaten Aceh Utara, kedepan akan terus kami perbaiki kekurangan dalam membimbing Kafilah”melaporkan

Berdasarkan penilaian dewan hakim, diputuskan juara umum MTQ Tingkat Provinsi Aceh ke 35 Tahun 2022 berhasil diraih oleh Kabupaten Aceh Besar dengan perolehan nilai 69. Kabupaten kota tersebut yaitu Pidie dan Aceh Timur sebagai peringkat 2 dengan perolehan nilai 42, peringkat 3 Bener Meriah dengan nilai 41, serta Aceh Selatan sebagai juara 4 dengan nilai 37.

Selanjutnya Aceh Utara peringkat 5 dengan nilai 35, Simeulue peringkat 6 dengan nilai 21, Lhokseumawe peringkat 7 dengan nilai 20, Subulussalam peringkat 8 dengan nilai 16, Banda Aceh peringkat 9 dengan nilai 14 dan terakhir Pidie Jaya berada di peringkat 10.
Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib mengatakan,sebagai pimpinan daerah di Aceh Utara dirinya merasa bersyukur Kafilah Aceh Utara berada di peringkat lima besar MTQ Aceh ke-XXXV di Bener Meriah. 
Cek Mad Berharap usai jabatan saya kedepan, jangan sampai kita tak mengirimkan lagi kafilah.
Bupati Aceh Utara mengucapkan terimakasih kepada semua pihak di Aceh Utara yang telah mendukung Kafilah kita sedemikian rupa, terutama yang mendampingi anak-anak kita di Bener Meriah. (ADV)

Related posts

Pantau BEREH, Sekda Aceh Kunjungi 10 Sekolah di Abdya dan Aceh Selatan Secara Marathon

admin

Rekrutmen Direksi Perumda Tirta Pase di Apresiasi Peserta

Redaksi

Hadiri Pelantikan Wakil Ketua II DPRK Aceh Utara, Pj Bupati Sampaikan Pesan Ini

admin

Leave a Comment