Lingkar Pos
Pemerintahan

101 Atlet Ke Popda Aceh Barat, Wakil Bupati Aceh Utara: Jangan TInggalkan Shalat

Lhokseumawe – Wakil Bupati Kabupaten Aceh Utara Fauzi Yusuf melepas 101 atlet yang akan mengikuti pertandingan pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-16 yang akan berlangsung di Aceh Barat dalam waktu dekat ini. Pelepasan di Eks Kantor Bupati Aceh Utara, Sabtu (18/06/2022). 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Aceh Utara atau sapaan Sidom Peng ini berpesan kepada Ketua kontingen dan juga seluruh atlit Pekan Olahraga Daerah Aceh (POPDA XVI) untuk jangan tinggalkan shalat lima waktu berjamaah. 
“Salam olahraga, saya ingatkan kepada ketua kontingen dan juga seluruh atlit kalau kalian mau menang di event POPDA Meulaboh jangan tinggalkan shalat lima waktu,” ucap Fauzi Yusuf. 
Orang nomor dua di Kabupaten Aceh Utara itu juga mengatakan, bahwa Pemkab Aceh Utara akan memberikan bonus kepada atlet yang mampu meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke XVI 2022 di Meulaboh, Aceh Barat ini. 
“Target kita pada Popda Aceh Barat ini bisa masuk lima besar, kalau banyak medali yang dibawa pulang, maka akan diberikan bonus untuk menunjang prestasi para atlet ini,” kata Ketua Umum KONI Aceh Utara ini kepada awak media. 
Fauzi Yusuf mengatakan dalam ajang olahraga tingkat pelajar tersebut Aceh Utara mengikutsertakan 10 cabang olahraga, yakni bola kaki, pencak silat, taekwondo, karate, bola voli, atletik, tenis meja, panahan, bulu tangkis, dan takraw.
“Atlet yang mengikuti Popda ini merupakan putra putri terbaik Aceh Utara sesuai dengan kualifikasi yang telah ditentukan. Besar harapan kepada mereka untuk dapat membawa pulang medali sebanyak-banyaknya,” harap Fauzi Yusuf. 
Fauzi Yusuf juga meminta para atlet bekerja keras dan menekuni cabang olahraga yang diikuti, sehingga mampu berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Aceh Utara, Aceh, maupun Indonesia.
“Para atlet olahraga di Aceh Utara punya potensi besar mengharumkan nama baik daerah ke depannya. Kami juga bekerja semaksimal mungkin dalam mempersiapkan setiap tim. Insya Allah optimis masuk lima besar,” tuturnya. 
Untuk diketahui, adapun seluruhnya yang akan diberangkatkan pada ajang Popda ke XVI 2022 ini, adalah sejumlah 154 orang, yang terdiri dari Atlit 101 orang, pelatih dam asisten pelatih 20 orang, official 30 orang dan tim medis 3 orang. ADV

Related posts

Pj Bupati Aceh Utara Ajak ASN Sosialisasi Lingkungan Bersih

admin

Pj Walikota Lhokseumawe Hadiri Wisuda Santri Tahfidz 30 Juz

Redaksi

Pj Bupati Aceh Utara Serahkan Pompa untuk Pengairan Sawah di Meurah Mulia

Redaksi

Leave a Comment