Lingkar Pos
Pemerintahan

Pj Bupati Aceh Utara Koordinasi dengan Berbagai Stakeholder Dan BUMN Dalam Penaganan Banjir

Lhoksukon – Pj Bupati Aceh Utara melakukan koordinasi dengan stakeholder dan BUMN dalam Penanganan Banjir usai ditetapkan status darurat. 

Berbagai Bantu telah didistribusikan melalui koordinasi Badan Penanggulangan Bencana Aceh Utara (BPBD) untuk titik-titik lokasi Bencana alam. 
Dihubungi, Camat Pirak Timu, Zukhirullah, S.Sos, mengakui sudah dua hari mendapatkan bantuan pemkab/posko kabupaten namun dia mengakui kesulitan dalam pendistribusian. Sabtu (8/10/2022) 
“Saat ini kondisi saya terjebak banjir dirumah, air sudah hampir mengetenggelamkan rumah saya dan sudah saya laporkan ke Bapak Bupati”via telpon
Lanjutnya, Hari ini ini saya coba bergerak terobos banjir, untuk memantau warga dan memastikan bahwa bantuan sampai ke dapur-dapur umum yang tersebar di pirak timu. 
“memeng ketinggian air capai satu meter lebih, hal ini menyebabkan terkendala pendistribusian. 
“Bantuan tanggap darurat berupa beras sudah tertampung di kecamatan pada tgl 6 sampai 7. kita perintahkan kepada Geuchik untuk mengambil di kantor camat, mengingat kami dari pihak kecamatan sulit untuk menerobos jalan yang masing tergenang air mencapai 1 meter, dan untuk saat ini sebagian geuchik sudah mengambil bantuan tersebut untuk dibawa pulang ke gampong masing-masing yang terimbas banjir, Ada beberapa gampong yang belum mengambil mungkin mengingat masih terkepung banjir”tutupnya (*)

Related posts

Pj Gubernur Aceh Apresiasi Inovasi BPJS Ketenagakerjaan

Redaksi

Pengendalian Harga Beras di Aceh Utara, Pj Bupati Mahyuzar Serahkan Bantuan 718,4 Ton Beras Kepada KPM

Redaksi

Pj Bupati Aceh Utara Inisiasi Aksi BIS di Masjid-Masjid Sepanjang Jalan Nasional

Redaksi

Leave a Comment