Lingkar Pos
News

Muspika Kecamatan Lapang Road Show Safari Ramadhan

Lhoksukon – Muspika kecamatan Lapang dan sejumlah ormas lakukan safari Ramadhan ke sejumlah Gampong dikecamatan lapang. jumat malam (8/4/2022)

Camat Lapang  Surya Phachta. SSTP mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan merupakan upaya memantapkan dan meningkatkan ibadah serta menjalin tali silaturrahmi antar pimpinan Kecamatan dengan masyarakat.

Kegiatan tersebut di bagi 2 tim, camat dan sekcam. Tim Camat, Danposramil, imum mukim serta tokoh masyarakat di gampong Keude Lapang, sedangkan  Sekcam bersama Kapospol ,Imum Mukim serta tokoh di gampong Lueng baro.

“Agenda kita hari ini dalam suasana bulan penuh keberkahan, Tim Safari Ramadhan dari Muspika berkunjung ke beberapa Gampong seperti Gampong Keude Lapang dan Gampong Lueng Baroe untuk memberikan motivasi dan edukasi dalam beribadah dibulan suci ini dengan tujuan untuk meningkatkan amal ibadah dan mempererat tali silaturahmi antar sesama”kata Surya Phachta.

Lebih lanjut, Surya Phachta menuturkan, bahwa pelaksanaan Safari Ramadhan akan dilaksanakan di bulan puasa tahun ini di seluruh Gampong Dalam wilayah Kecamatan Lapang.

“Kegiatan Safari Ramadhan tersebut diawali dengan buka puasa bersama, dilanjutkan dengan shalat Maghrib, Isya, dilanjutkan shalat Tarawih dan Witir secara berjamaah, yang menjadi Imam Solat Tgk Rusli dari unsur Wilayatul hisbah(WH) Aceh Utara.

Penutup rangkaian kegiatan tesebut di isi tausiah singkat yang di sampaikan penceramah Tgk. Darkasyi unsur MUNA Kecamatan Lapang, ia mengajak jamaah untuk mengisi bulan suci penuh rahmat dengan berbagai ibadah, yakni memperbanyak sedekah, baca Alquran, shalat tarawih  berjamaah dan shalat malam.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Camat Lapang  Surya Phachta. SSTP beserta stafnya, Danramil, Kapospol M.Kamal , Ketua BKPRMI DPK LAPANG Roeslan. ST . DPS Partai Aceh Kecamatan Lapang sejumlah tokoh Masyarakat dan tokoh agama lainnya. (*)

Related posts

Peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Agung Lhoksukon Digelar Usai Shubuh

admin

Kapolres Lhokseumawe Pimpin Apel dan Halal Bihalal Pasca Libur Lebaran

Redaksi

Ibnu Sakdan Terpilih Sebagai Geuchik Gampong Keude Matangkuli

admin

Leave a Comment