Lingkar Pos
News

Kantor Urusan Agama Lhoksukon Gelar One Day One Juz

Lhoksukon – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara gelar Program unggulan Ramadhan 1443 H, yaitu program Khatam Al-Qur’an selama Ramadhan. 

Demi melengkapi kebaikan dan keberkahan dibulan Ramadhan. Program “One Day One Juz” KUA Lhoksukon tersebut berisi kegiatan membaca Alquran satu hari satu juz oleh Pegawai, Staf KUA, Penyuluh Agama Islam Fungsional serta seluruh Penyuluh Agama Islam Non PNS KUA Lhoksukon. 
“Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari selama bulan Ramadhan yang di ikuti oleh Pegawai, Staf dan Penyuluh Agama Islam baik PNS maupun Non PNS,” ujar Kepala KUA Lhoksukon Shaifuddin Fuady, S.Ag., MA kepada media ini, Minggu (03/04/2022). 
Adapun pada hari hari libur tertentu seperti Sabtu dan Minggu, ia menyatakan bahwa nantinya bisa dibaca dirumah masing-masing atau dimanapun berada. 
Shaifuddin Fuady lebih lanjut mengatakan, selain diikuti ole Pegawai, Penyuluh Agama dan Stafnya, kegiatan yang di prakarsai olehnya ini juga bisa diikuti oleh siapa saja yang berminat. 
Dengan catatan menyetor setiap bacaan Al-Qur’annya dengan secara rutin perhari atau per juz. 
“Kegiatan ini terutama kita cetuskan untuk kami sendiri di KUA Lhoksukon, jika ada masyarakat atau siapa yang ingin bergabung, ya boleh boleh saja dengan sistem nanti bacaan Al-Qur’annya di laporkan atau disetor ke pihak kami KUA Lhoksukon,” lanjut Shaifuddin yang juga Kepala KUA yang pernah meraih juara Teladan di tingkat Nasional itu. 
Shaifuddin Fuady juga mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah dimulai pada akhir bulan sya’ban, Jum’at (01/04) di Kantor yang dipimpinnya itu, yaitu dimulai dengan tahap bimbingan, arahan serta tatalaksana untuk mudah menyukseskan program “One Day One Juz Ini”.
Ia berharap, disela sela melayani masyarakat di Kantor juga dapat memanfaatkan waktu luang saat puasa dengan bertujuan melengkapi kebaikan. 
Sembari mengharapkan keberkahan yang berlimpah serta membiasakan diri untuk membaca kitab suci Al- Qur’an, melengkapi kebaikan dan keberkahan dibulan Ramadhan tahun ini.
“Semoga di Ramadhan tahun ini kita semua diberikan kelancaran, kesehatan, serta keberkahan menjalankannya sehingga puasa kita diterima Allah SWT,” katanya. (*) 

Related posts

KIP Aceh Utara Sosialisasi PKPU dan Keputusan KIP Aceh

admin

Ketua Komisi III Rekomendasi Pemberhentian Direktur Pase Energi Migas Dalam Rapat Paripurna

admin

Tim Safari Ramadhan Provinsi Kunjungi Masjid Baitul Atiq Lhoksukon

admin

Leave a Comment