Lingkar Pos
News

Yayasan As Sumaterani Salurkan Bantuan Sapi Meugang di Aceh Utara

Lhoksukon – Yayasan Kebangkitan Peradaban Islam As Sumatrani (KIPAS) menyalurkan sapi meugang sebanyak 19  ekor untuk Komite Peralihan Aceh Wilayah Samudera Pasee. Kegiatan ini didukung oleh BPMA dan PT Pema Global Energi. 
Bantuan ini langsung disalurkan oleh Ketua Pembina Yayasan KIPAS, Abdul Jalil mewakili Muzakir Manaf kepada 4 (empat) Panglima Muda Wilayah Pase yang kemudian akan didistribusikan kepada 19 Panglima Sagoe. 
Abdul Jalil dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Mualem sangat mendukung dan mengapresiasi paket bantuan sapi meugang ini, di tengah pandemi covid, di mana masyarakat pase yang tengah mengalami kesempitan ekonomi bisa ikut merayakan hari meugang dengan memasak sapi. 
Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa hari meugang merupakan hari yang sangat sakral bagi masyarakat Aceh sebagai budaya warisan turun temurun di Aceh. 
Agus Salim, Perwakilan PT PGE yang ikut hadir dalam penyerahan sapi meugang mengatakan bahwa PT PGE hadir di Aceh Utara sebagai Badan Usaha Milik Aceh memiliki semangat untuk membangun daerah dan memberdayakan masyarakat sekitar wilayah operasi dengan berbagai program pemberdayaan masyarakat. 
Dalam kesempatan yang sama, Deputi Dukungan Bisnis BPMA, Afrul Wahyuni melalui bidang kelembagaan, Achyar Rasyidi sangat berharap agar PT PGE mampu membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitar perusahaan dengan program-program pemberdayaan agar kehadiran perusahaan memiliki makna di hati masyarakat Aceh khususnya Aceh Utara. (*) 

Related posts

Peduli Akan Pendidikan Anak Bangsa, Dandim 0103 dan Ketua Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda Kunjungi Taman Kanak-Kanak

admin

Tanjung Haji Muda Terima Penghargaan Pajak Paling Cepat dari KPP Pratama Lhokseumawe

admin

Kapolres Lhokseumawe Salurkan zakat Mal Bagi Anak Yatim di Keude Aceh

admin

Leave a Comment