Lingkar Pos
News

PT PIM Terima Penghargaan Puja TV Award 2022 “BUMN Peduli Sosial dan Usaha Mikro”

Banda Aceh – PT Pupuk Iskandar Muda kembali meraih penghargaan dalam anugerah Puja TV Award yang digelar di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, pada Sabtu malam 19 Maret 2022.

Dalam ajang itu, PT PIM mendapatkan penghargaan dengan kategori “Perusahaan BUMN Peduli Sosial dan Usaha Mikro Masyarakat Lingkungan”.
Penghargaan diterima oleh Vice President Humas PT PIM, Nasrun di yang diserahkan langsung oleh Direktur Puja Grup, Jamaluddin.
Kegiatan itu sekaligus untuk memperingati 10 tahun Puja TV Aceh, yang dihadiri oleh Forkopimda Aceh, Bupati dan Walikota Kabupaten/Kota, Tokoh Masyarakat, Lembaga Pegiat Sosial, Ketua Asosiasi Pers dan sejumlah penerima piagam penghargaan Puja TV  Award lainnya.
Pimpinan Redaksi Puja TV Aceh, Deni Mukhtadi Menyampaikan, penghargaan diberikan kepada  PT PIM terkait penilaian kami atas kepedulian dan tanggup jawab lingkungan yang selama ini dilakukan oleh anak perusahaan milik BUMN tersebut.
“Penghargaan kita berikan untuk mendorong PT PIM agar kedepan dapat berbuat lebih kepada masyarakat terutama di lingkungan perusahaan, ungkap Deni. PT PIM salah satu perusahaan besar yang berada di Lhokseumawe, Aceh Utara sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yg perlu didukung keberadaannya untuk meningkatkan roda ekonomi masyarakat, ujarnya
Sementara itu, Vice President PKBL & Humas PT PIM, Nasrun di dampingi oleh Fitriani staf Humas menyampaikan, ucapan terima kasih atas penghargaan yg diberikan, dengan adanya penghargaan ini kedepan pihaknya akan terus melakukan kegiatan sosial melalui program TJSL yang selama ini sudah digeluti untuk bisa memberikan perbaikan ekonomi bagi masyarakat.
“Saat ini kita sedang menjalankan program memasuki desa terpencil, semoga program tersebut dapat terus berjalan sehingga bisa membantu masyarakat di kawasan pedalaman, sebut Nasrun.
Untuk diketahui, selama ini PT Pupuk Iskandar Muda aktif menjalankan program tanggung jawab sosial lingkungan terutama di sekitar perusahaan. Baru-baru ini, PT PIM melakukan misi kemanusiaan dengan mengunjungi warga di Dusun Sarah Raja, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara yang merupakan salah satu kawasan terpencil di provinsi Aceh.
Kedatangan PIM untuk memberikan kontribusi kemanusiaan dan sosial, seperti memberikan bantuan mode transportasi air berupa perahu tradisional untuk memudahkan aktivitas masyarakat, fisilitas air bersih, perlengkapan ibadah, sekolah, hingga sarana pengobatan bagi masyarakat yang tinggal di kawasan terpencil tersebut. 
PIM juga secara aktif terus mendorong dan memperhatikan perkembangan Usaha Mikro masyarakat lingkungan, hal ini tentu bertujuan untuk dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat sehingga diharapkan ke depan akan manjadi masyarakat mandiri dengan taraf ekonomi dan  kehidupan yang baik.
Seluruh kegiatan yang telah dilakukan merupakan  wujud kepedulian PT PIM untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat, imbuhnya. (*) 

Related posts

Kebakaran Sumur Minyak di Aceh Timur, Polres Tetapkan Dua Tersangka

admin

Personel Polres Simeulue Amankan Pawai Bela Palestin

Redaksi

Peringati Harkitnas Ke 114, Fauzi Yusuf Inspektur Upacara

admin

Leave a Comment