Lingkar Pos
News

Kadis Pendidikan Dayah Aceh Utara Buka Pelatihan Takhassus Ilmu Faraid

Lhoksukon – Bupati Aceh Utara H.Muhammad Thaib diwakili Kadis Pendidikan Dayah hadiri dan membuka dengan resmi Kegiatan yang dilaksakan oleh Pengurus Cabang Rabithah Thaliban Aceh (PC-RTA) Kabupaten Aceh Utara yang dikemas dalam pelatihan Takhassus Ilmu Faraid bagi santri Se-Aceh Utara. 

Mewakili Bupati Aceh Utara, pelatihan Takhassus Ilmu Faraid ini, resmi di buka oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Utara Tgk. Abdullah Hasbullah,S.Ag., M.Si  berlangsung di Aula Kantor Bupati Aceh Utara , Minggu, (20/03/2022). 
Bupati Aceh Utara, Melalui Kadis pendidikan Dayah mengatakan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara sangat mendukung kegiatan pelatihan atau praktik faraid, sebab ilmu fareid sangat penting diterapkan dikalangan masyarakat pembahasan teknik pembagian harta bagi ahli waris yang ditinggalkan, menyangkut tentang pembagian warisan.
Lanjutnya, dengan ada pelatihan ilmu faraid tersebut,bisa dipraktikkan dan kembangkan di  tengah masyarakat Aceh Utara, kegiatan ini patut diapresiasi bagi segenap pengurus PC RTA Aceh Utara.
Organisasi ini, juga dikenal sebagai pelaksana “Kajian Milenial” rutin bulanan di sejumlah Coffe di wilayah Aceh Utara, yang kini kembali cetuskan program pelatihan ilmu faraid. 
Dalam sambutannya, Rais ‘Am PC RTA Aceh Utara Tgk. Hafiz Al Mansuri mengatakan, bahwa pelatihan Takhassus Ilmu Faraid ini adalah merupakan hasil program yang telah disepakati bersama oleh semua pengurus saat rapat kerja (Raker) di awal tahun 2022 lalu. 
“Kajian ataupun Pelatihan Takhassus Ilmu Faraid ini, in sya Allah akan kita mulai pada Sabtu, 26 Maret mendatang, yang akan di bimbing oleh Abati Nawawi Nibong,” ujar Tgk. Hafiz. 
Dikatakannya, bahwa pelatihan ilmu Faraid ini akan di laksanakan nantinya, di Dayah Al Hilal Al Aziziyah Kec. Nibong, yaitu Dayah yang dipimpin oleh Abati Nawawi, yang di ikuti oleh seluruh peserta pelatihan yang telah bergabung. 
Selain acara pembukaan pelatihan Ilmu Faraid, Rais ‘Am Tgk. Hafiz Al Mansuri juga melantik Pengurus Anak Cabang (PAC) RTA Aceh Utara untuk 3 kecamatan, diantaranya Kecamatan Pirak Timu, Baktiya dan Dewantara. 
Acara tersebut, turut dihadiri oleh Anggota DPR Aceh Tgk. Mawardi, SE, Ketua NU Aceh Utara Waled T. Zulfadli Ismail, Ketua Huda Aceh Utara Abi H. Ibnu Saddan TB, S.Sos.I, Perwakilan dari Polres Aceh Utara, Camat Pirak Timu dan sejumlah tamu undangan lainnya. (*)

Related posts

Polisi Pastikan Pesan WhatsApp Terkait Jadwal dan Lokasi Razia STNK adalah Hoaks

Redaksi

Perjalan Panjang Komisi III DPRK Aceh Utara, PI 10 Persen di Teken

Redaksi

Bersama Warga, Babinsa Bantu Menyemprot Padi

admin

Leave a Comment