Lingkar Pos

News

Warga 3 Desa Kecamatan Seuneddon Gelar Aksi, Tuntutan Perbaikan jalan Pruduktif

Lhoksukon, Warga 3 Desa di kecamatan Seuneddon Menuntut Pemerintah Aceh untuk segera memperbaiki jalan penghubung akses ke pusat ibu kota Lhoksukon yang dinilai aksenya lebih dekat dengan jalan kecamatan Seuneddon. 
Amatan pewarta dilokasi terlihat puluhan warga melakukan aksi berupa penanaman pohon kelapa dibadan jalan dan juga aksi Mancing di kubangan sepanjang jalan yang dilakukan sabtu sore (19/3/2022). 
Mereka menuntuk segera memperbaiki jalan yang rusak, lebih kurang 2 kilometer yang mereka nilai bisa mempercepat akses ke ibukota untuk mengangkut hasil dari usaha warga seperti hasil perikanan dan juga Akses anak sekolah. 
Perwakilan Keuchik, Amiruddin” biasa kami mengalami banjir satu tahun sekali, baru baru ini sudah dua kali dalam satu bulan akibat pasang purnama”
“Pemerintah jangan menutup mata, minimal jalan ini ada perhatian pemerintah kabupaten atau provinsi” Harap Geuchik Amir
Lanjutnya, akses jalan ini sering memakan korban, apalagi kalau malam hari jalan ini sangat gelap, akibat pemotor tak dapat mengelak jalan berlubang yang sering digenagi air akibat banjir pasang purnama. 
Camat Seuneddon Muslem melalui sambungan telpon Whatsapp “pihak kecamatan berterimakasih atas iformasinya, kami akan menindak laju dan meneruskan ke dinas teknis ” Senin(21/3/2022) 
Aksi yang digelar melibatkan 3 desa yakni, Desa Meunasah Sagoe, desa Matangpuntong dan Tanjung Geulumpang. (*) 

Related posts

Kesbangpol Aceh Utara Sosialisasi ‘Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu 2024’ di Kecamatan Meurah Mulia

admin

Hadiri Sekolah Lapang Gempabumi BMKG, Pj Walikota Imran Ingatkan Mitigasi Bencana

Redaksi

Hampir 24 Ribu Masyarakat di Wilayah Hukum Polres Lhokseumawe Berhasil Divaksin

admin

Leave a Comment