Lingkar Pos
News

Muslim Syamsuddin, ST., MAP Pimpin Parlok SIRA

Lhokseumawe – Muslim Syamsuddin, ST., MAP terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai SIRA masa bhakti 2022-2027 melalui Kongres II partai lokal. Muslim yang merupakan anggota DPRA Komisi V terpilih secara aklamasi di hari kedua kongres yang dilangsungkan di hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Senin (28/3/22).

Muslim Syamsuddin mendapat suara bulat oleh peserta kongres yang berasal dari pengurus DPW Partai SIRA di 23 kabupaten/kota di Aceh. Kongres yang berlangsung selama dua hari itu juga diikuti pengurus DPC atau tingkat kecamatam secara daring via zoom meeting.

Selain terpilihnya Muslim sebagai ketua umum, kongres juga menetapkan Majelis Tinggi Partai (MTP) dan kongres juga mendapuk mantan aktivis gerakan Referendum Aceh sekaligus mantan Wakil Gubernur Aceh, Muhammad Nazar, S.Ag, untuk kembali berkompetisi pada pemilihan gubernur tahun 2024.

Muhammad Nazar mengatakan, kader partai Sira memiliki kohesi dengan perjuangan. Partai Sira dalam sepak terjangnya selama ini, kata M. Nazar konsisten mengawal arah perjuangan hingga menuju masyarakat Aceh yang sejahtera.

“Ini bukan soal apakah kader partai Sira harus menjadi pemimpin. Bukan itu. Kita dari dulu konsisten mengawal pembangunan di Aceh. Siapapun jadi pemimpin atau kepala daerah di Aceh pentingnya tidak boleh nakal kepada rakyat,” ujar Nazar.

Dia menyebut apabila pemimpin di Aceh nakal terhadap rakyat dengan anggaran yang besar malah tidak menyelesaikan masalah kemiskinan di Aceh dan justru malah bertentangan dengan undang-undang nantinya.

Sehingga Nazar mengklaim, partai Sira yang diisi oleh para aktifis akan lebih peka terhadap perjuangan Aceh.

“Apabila semakin banyak kader partai Sira yang duduk baik di kepala daerah dan legislatif akan mempermudah menyelesaikan masalah Aceh karena pengalaman kita dalam perjuangan,” kata Muhammad Nazar.

Sementara Muslim Syamsuddin kepada awak media mengatakan dirinya mengapresiasi kepercayaan seluruh komponen Partai Sira di bawah komando dirinya.

Muslim mengaku masih terus perlu bimbingan para senior untuk kemajuan partai. Disinggung soal target, Muslim mengaku belum bisa sesumbar. Dirinya bersama komponen partai akan merumuskan dulu arah perjuangan partai. Apalagi partai Sira tidak memenuhi Parlementary Threesold atau ambang batas pada Pemilu 2019.

“Kami fokus dulu pada pembenahan internal untuk menyiapkan diri menghadapi verifikasi parpol oleh penyelenggara pemilu. Karena kita harus memenuhi persyaratan agar lolos dan dapat menjadi peserta pada pemilu 2024,” demikian Muslim.(*)

Related posts

Ditangan Wira, Puisi Gubernur Nova Diubah Menjadi Lagu Pop Rock

admin

Kapolres Lhokseumawe Perintahkan Polsek Jajaran Turun ke Pasar, Pastikan Stock Minyak Goreng

admin

Yayasan As Sumaterani Salurkan Bantuan Sapi Meugang di Aceh Utara

admin

Leave a Comment