Lingkar Pos
AdventorialDaerahNasionalNewsPemerintahan

DRK Aceh dan Disdukcapil Jemput Bola di Sawang, Pj Bupati Aceh Utara: Ini Keseriusan Pak Gubernur Untuk mendukung Pelayan Publik

Foto: Pj Bupati Aceh Utara, Dr Drs Mahyuzar MSi beserta Sekretaris DRKA M.Amin didampingi kadis DISDUKCAPIL, Safrizal, S.STP dan Humas, Muslem meninjau salahsatu operator Perekaman KTP El dikantor camat sawang

LHOKSUKON | Pj Bupati Aceh Utara, Dr Drs Mahyuzar MSi Melihat secara langsung Pelayanan Administrasi Kependudukan Terpadu yang bekerjasama antara Dinas Registrasi Kependudukan Aceh (DRKA) dengan Pemerintah Aceh Utara yang berlangsung selama 3 hari di Kantor Camat Sawang Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (6/7/2024)

Penjabat Bupati Aceh Utara mengapresiasi Dinas Registrasi Kependudukan Aceh (DRKA) dan juga Disdukcapil Aceh utara yang telah bekerja full waktu dari pagi hari sampai malam hari demi melayani masyarakat yang belum memiliki data kependudukan.

“Saya mengapresiasi kegiatan seperti ini, untuk memberikan pelayan rekam dan cetak KTP- elektronik, KIA, Akta Kelahiran, Akta Kematian Serta kartu Keluarga dan layanan yang dibutuhkan masyarakat dalam hal Administrasi kependudukan” kata Mahyuzar.

Foto: Pj Bupati Aceh Utara, Dr Drs Mahyuzar MSi Melihat secara langsung Pelayanan Administrasi Kependudukan Terpadu yang bekerjasama antara Dinas Registrasi Kependudukan Aceh (DRKA) dengan Pemerintah Aceh Utara yang berlangsung selama 3 hari di Kantor Camat Sawang Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (6/7/2024)

“Berkat dukungan sangat penuh dari Pak Gubernur melalui DRKA dalam melayani masyarakat kami, Operator harus menginap disini, inilah keseriusan pak Gubernur Aceh untuk mendukung pelayan Publik (jemput bola)”ungkapnya

“manfaatkan sebaik-baiknya Pelayan yang diberikan ini” tutupnya

Kepala Dinas Registrasi Kependudukan Aceh (DRKA), Drs. Teuku Syarbaini, M.Si mengatakan melalui Sekretaris DRKA M.Amin kegiatan ini sudah 2 kali dilakukan di aceh utara yakni di langkahan dan sawang.

“Disini selain untuk mencetak KTP el masyarakat juga bisa kita bantu cetak ulang yang di luar domisili, misalnya dari banda aceh tiba-tiba KTPnya hilang bisa juga kita cetak kembali disini” ujarnya

kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten aceh utara (DISDUKCAPIL). Safrizal, S.STP mengatakan perekaman hingga sore ini sore ini sudah mencapai 956 orang pemula wajib ber KTP.

“Target di kecamatan ini mencapai 1344 orang untuk pemula, dan yang sudah wajib ber KTP Kita bantu perekaman juga. selain itu juga kita bantu KIA selama tiga hari disini sudah mencapai 434 keping, bagi masyarakat yang mau mengurus KIA kami siap membantu” Ucapnya.

“kami telah menurunkan 5 alat perekaman, 3 dari Disdukcapil dan 2 dari DRKA dan juga 20 Orang Operator” tutupnya

Geuchiki Riseh Tunong, Abdurahman mengatakan Mengapresiasi Pemerintah yang telah membantu warganya memberikan pelayan yang sangat luar biasa dan juga berterimakasih kepada Pj Bupati Aceh Utara dan Pj Gubernur Aceh yang telah memberikan pelayan kepada warga kecamatan sawang yang sangat luar biasa.

“baban masyarakat sangat terbantu dengan ada kegiatan ini, kalau kami harus turun ke pusat ibu kota Pemerintahan bisa menghabiskan Rp 100 ribu sekali bepergian, alhamdulilah dengan pelayan ini kami sangat terbantu, atas nama masyarakat kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya” tutup Geuchik.[Adv]

Related posts

Pj Gubernur Aceh Dukung Program Pengembangan Tambak Udang Lewat Teknologi eFishery

Redaksi

Pj Bupati Aceh Utara Ajak Jamaah Masjid Raya Pase Panton Labu Perbaiki Kualitas Ibadah

admin

Mellani Ajak Kader PKK Gampong Manfaatkan Teknologi dalam Pemberdayaan Keluarga

Redaksi

Leave a Comment