Lingkar Pos
NewsPemerintahanPendidikan

Dinilai Sukses Entaskan Kemiskinan Ekstrem, Pemkab Aceh Utara Dapat Anugerah Serambi Award

Foto: Pj Sekda Dayan Albar, SSos, MAP, menerima Anugerah Serambi Award 2024 karena dinilai sukses mengurangi angka kemiskinan ekstrem.

BANDA ACEH | Penjabat Bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar, MSi, diwakili oleh Pj Sekda Dayan Albar, SSos, MAP, menerima Anugerah Serambi Award 2024 karena dinilai sukses mengurangi angka kemiskinan ekstrem.

Penyerahan penghargaan Serambi Award 2024 berlangsung pada Jumat malam, 31 Mei 2024, dipusatkan di Gedung AAC Dayan Dawood, Kopelma Darussalam, Kota Banda Aceh.

Kegiatan itu bertajuk “Serambi Award, Sinergi Membangun Negeri”, turut dihadiri oleh Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, pejabat dari lembaga Wali Nanggroe, DPRA, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Niko Fahrizal, MTr (Han), Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko, SIK, MH, para Kepala SKPA, para Pj Bupati/Pj Walikota se-Aceh, para pimpinan instansi vertikal, pimpinan perusahaan BUMN dan swasta, para Rektor, serta pimpinan ketua organisasi pers.

Dari manajemen Harian Serambi Indonesia terlihat Pimpinan Umum Syamsul Kahar, Pimpinan Perusahaan Mohd Din, Pemred Zainal Arifin M Nur, dan CEO Tribun Network Dahlan Dahi serta seluruh unsur perusahaan dan Wartawan.

Dari jajaran Pemkab Aceh Utara hadir Pj Sekda Dayan Albar, SSos, MAP, Plt Asisten I Dr Fauzan, SSTP, MPA, Ketua TP-PKK Ny Awirdalina Mahyuzar, Kepala BKPSDM Saifuddin, SSTP, MAP, Plt Kepala Dinas PUPR Ir Jaffar, ST, Plt Kepala Dinas Syariat Islam Hadaini, SSos, Kabag Umum Setdakab Musnadi, SE, MAP, dan Kabag Humas Muslem Araly, SSos, MM.

Pemkab Aceh Utara mendapatkan Anugerah Serambi Award 2024 karena dinilai telah berdedikasi dan berkontribusi lebih dalam pembangunan daerah, khususnya dalam pengentasan kemiskinan ekstrem. “Ini bukan pengumuman tentang orang kaya, bukan tentang kalah menang, akan tetapi tentang mereka yang telah berdedikasi dan berkontribusi terhadap pembangunan negeri,” kata Dahlan Dahi, CEO Tribun Network (Group Serambi), dalam sambutannya.

Pemred Harian Serambi Indonesia Zainal Arifin M Nur mengatakan penghargaan diberikan kepada 55 penerima dari unsur pimpinan Pemerintah Aceh, Pemerintah Kabupaten/Kota, pimpinan perguruan tinggi, perbankan, dan pimpinan perusahaan.

Wakil Pimpinan Perusahaan Harian Serambi Indonesia Firdaus menjelaskan malam puncak Serambi Awards 2024 diisi dengan penampilan dari penyanyi Aceh, Cut Zuhra dan Lea Amalia. Panggung Serambi Award 2024 juga diisi penampilan tarian dari Sanggar Chit Ka Geunta dan acapela dari grup nasyid Aceh, Salsabil. Juga ada hiburan bergenre komedi yang dilakoni Komedian Aceh, Bang Joni dan Apa Gense.

Terdapat sebanyak 55 penerima Serambi Awards 2024. Penerima apresiasi tersebut terdiri atas berbagai instansi dan lembaga, baik dari pemerintah, perguruan tinggi, hingga perusahaan dan lembaga keuangan.

Sebelumnya sudah lakukan penjaringan calon penerima. Dari sekian banyak yang dijaring, ada 55 penerima award tahun ini. Adapun apresiasi yang diberikan kepada para penerimanya dikelompokkan dengan berbagai kategori, sesuai dengan tema utama Serambi Awards 2024, yakni Sinergi Membangun Negeri. Apresiasi diberikan kepada lembaga/instansi yang memiliki keunggulan, baik dari program yang dilaksanakan maupun prestasi yang berhasil mereka raih.

Setiap daerah pasti memiliki kontribusi dalam membangun daerahnya maupun mendukung pembangunan Aceh. Keunggulan inilah yang dilirik oleh panitia dalam memberikan apresiasi sesuai dengan kategorinya.

Pj Bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar, MSi, diwakili oleh Pj Sekda Dayan Albar, SSos, MAP, usai menerima Anugerah tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada manajemen dan jajaran redaksi Harian Serambi Indonesia yang telah menyelenggarakan Serambi Award tahun 2024.

“Tentu saja hal ini sangat memotivasi dan menginspirasi kami dalam bekerja, khususnya dalam program-program pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Dayan.[]

Related posts

Video Call Sex Marak, Resahkan Warga

admin

Empat Kantor Pertanahan di Aceh Luncurkan Layanan Elektronik

Redaksi

Jalin sirahturahmi, Kapolres dan Dandim Kunjungi Wali Kota Lhokseumawe

admin

Leave a Comment