Lingkar Pos
News

Pj Wali Kota Lhokseumawe Kukuhkan SEUSAMA Peroide 2024-2029 di Jakarta

Foto: Pj Wali Kota Lhokseumawe A. Hanan resmi mengukuhkan Pengurus Seuramoe Syadara Lhokseumawe (SEUSAMA) Periode 2024-2029, di Wisma Taman Iskandar Muda Jakarta, Minggu (12/5/2023).

Jakarta | Pj Wali Kota Lhokseumawe A. Hanan resmi mengukuhkan Pengurus Seuramoe Syadara Lhokseumawe (SEUSAMA) Periode 2024-2029, di Wisma Taman Iskandar Muda Jakarta, Minggu (12/5/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, pejabat pemerintahan, dan anggota SEUSAMA yang menjadi wadah perkumpulan masyarakat Kota Lhokseumawe se-Jabodetabek.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota A. Hanan menyampaikan bahwa Kota Lhokseumawe ini menghadapi berbagai persoalan yang perlu segera ditangani.

“Banyak persoalan-persoalan di Kota Lhokseumawe yang terjadi, saya memohon dukungan untuk diskusi, berpikir, dan bersama mencari solusi untuk menemukan cara meminimalisir berbagai kondisi yang terjadi di Kota Lhokseumawe ini,” ujar Pj Wali Kota.

A. Hanan menyoroti berbagai persoalan seperti kenakalan remaja yang terjadi, penyalahgunaan narkotika hingga masalah sampah yang terus mengancam keindahan serta kebersihan kota.

Ia juga memaparkan berbagai upaya yang saat ini dilakukan untuk penurunan angka kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi hingga penurunan angka prevalensi stunting di Kota Lhokseumawe.

A. Hanan juga mengungkapkan beberapa harapan yang diharapkan dapat diwujudkan melalui kolaborasi dengan SEUSAMA. ”Saya berharap SEUSAMA dapat berpartisipasi dalam program anak asuh stunting melalui rumah gizi gampong.” Ujar Hanan.

Selain itu, A Hanan juga menekankan pentingnya upaya penanggulangan kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba. Pj Wali Kota berharap SEUSAMA dapat mendukung upaya ini melalui pendidikan di dayah, sehingga karakter anak-anak dapat diperbaiki dan pencegahan kenakalan remaja serta penyalahgunaan narkoba dapat dilakukan dengan lebih efektif.

Lebih lanjut, ia juga berharap SEUSAMA dapat membantu program rumah layak huni/bedah rumah. Dengan keterlibatan SEUSAMA, diharapkan masyarakat kurang mampu dapat memperoleh fasilitas perumahan yang layak, sehingga meningkatkan kualitas hidup mereka.

Terakhir, sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi SEUSAMA, Pj Wali Kota A. Hanan berencana untuk membangun sebuah tugu kecil di salah satu taman sebagai pengabdian keberadaan SEUSAMA. Lokasi tepat dari tugu tersebut akan ditentukan oleh Pemerintah Kota Lhokseumawe nantinya.

”Hal ini sebagai simbol pengakuan terhadap peran penting SEUSAMA dalam pembangunan Kota Lhokseumawe.” Tutup Hanan.[]

Related posts

Musabaqah MTQ Korpri Aceh, Momentum ASN Perkuat Interaksi dengan Al Quran

admin

Garam Tunnel Dipruduksi Seneddon, Pj Bupati Apresiasi Kelompok Udin Sira

admin

Senator Fachrul Razi Ziarah dan Hadiri Haul ke-22 Almarhum Panglima GAM Tgk. Abdullah Syafi’i di Cubo

Redaksi

Leave a Comment