Lingkar Pos
DaerahPendidikan

Mahasiswi Politeknik Negeri Lhokseumawe Prodi Migas Toreh Prestasi

Foto: Wasliyatul Hasanah berhasil meraih juara pertama jenjang Diploma dari ajang Seleksi Wilayah Mahasiswa Berprestasi Tahun 2024

Banda Aceh | Mahasiswi Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) kembali menoreh prestasi, kali ini Wasliyatul Hasanah yang merupakan mahasiswi Jurusan Teknik Kimia Prodi Migas berhasil meraih juara pertama jenjang Diploma dari ajang Seleksi Wilayah Mahasiswa Berprestasi Tahun 2024 yang diadakan 2-4 Mei 2024 di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh.

Kabar membanggakan itu disampaikan langsung oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Muhammad Arhami, S.Si. M.Kom, Senin, (06/05/2024).

“Alhamdulillah mahasiswi kita berhasil meraih juara 1 dan tinggal menunggu jadwal seleksi tingkat nasional,” terangnya.

Arhami melanjutkan, kegiatan Seleksi Mahasiswa Berprestasi ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Tujuannya untuk mencari peserta terbaik yang akan dikirimkan menuju Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional

Wasliyatul Hasanah menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh 24 orang perwakilan seluruh kampus PTN dan PTS jenjang Sarjana serta Diploma di Aceh atau LLDIKTI Wilayah XIII.

Lebih lanjut, Wasliyatul mengatakan proses pemilihan peserta terbaik melalui beberapa tahapan proses, yakni penilaian Produk Inovatif (Diploma) atau Gagasan Kreatif (GK) sebesar 40%, Capaian Unggulan sebesar 40%, dan Bahasa Inggris sebesar 20%.

“Saya berharap, prestasi ini dapat membuat nama Politeknik Negeri Lhokseumawe menjadi semakin harum. Dan akan semakin banyak mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe yang turut membesarkan serta mengharumkan nama almamaternya” Jelas Alumni Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2023 yang pernah Kuliah 1 Semester di Aeres University, Belanda.

Dewan juri dalam ajang tersebut diantaranya Prof. Dr. Ir. Yunardi, MA.Sc, Prof. Dr. Ir Izarul Machdar, M.Eng, Prof. Dr. Yunisrina Qismullah Yusuf, S.Pd. M.Ling, dan Prof. Dr. Ir. Yuwaldi Away, M.Sc.[]

Related posts

Aceh Utara Juara 1 Lomba Pengolahan Pangan Lokal

Redaksi

Untuk Kedua Kalinya, PT Toyo Perdana Lhokseumawe Teken Kerjasama Kembali Penyedian Air Minum

Redaksi

Dinilai Berprestasi, 3 Guru Diberikan Penghargaan Oleh Bupati Aceh utara

Redaksi

Leave a Comment