Lingkar Pos
Daerah

Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Lhoksukon, Pj Bupati Aceh Utara Ajak Masyarakat Perbanyak Silaturahmi

Foto: Penjabat Bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar, MSi, Tunaikan Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon,

Lhoksukon – Penjabat Bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar, MSi, bersama keluarga menunaikan shalat ied Idul Fitri 1 Syawal 1445 H di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, Rabu, 10 April 2024.

Ribuan jamaah Dari Kota Lhoksukon dan sekitarnya sejak pagi hari telah memadati pelataran Masjid Agung Lhoksukon. Pj Bupati Mahyuzar bersama istri Ny. Awirdalina dan keluarga tiba di masjid disambut oleh Imam Besar Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon Tgk H Jamaluddin Ismail alias Walidi dan tokoh masyarakat setempat. Dalam rombongan juga terlihat para pejabat Aceh Utara, termasuk para Kepala SKPK dan sejumlah Camat.

Di sela-sela kegiatan tersebut Pj Bupati Mahyuzar menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan nikmat sehingga bisa beribadah dengan nyaman Dan sempurna selama bulan Ramadhan. “Dan hari ini kita menyambut perayaan Idul Fitri sebagai hari kemenangan bagi umat Islam. Ini adalah momentum bagi kita melaksanakan silaturahmi. Mari kita perbanyak silaturahmi pada momen hari raya ini,” ajak Mahyuzar.

Hal senada diungkapkan Dr Tgk H Nazaruddin, MA, yang bertindak sebagai khatib pada Shalat ied Idul Fitri 1 Syawal 1445 H di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon.

Dalam khutbahnya Nazaruddin antara lain menyampaikan bahwa bulan Ramadhan yang penuh berkah sudah kita lewati dengan baik dan sempurna. Semoga Allah memberi pahala kepada kita sesuai dengan apa yang telah kita lakukan, semoga kita menjadi orang-orang yang takwa.

“Ramadhan sudah pergi kembali kepada Allah dan semoga kita bertemu kembali di bulan Ramadhan yang akan datang dan semoga Ramadhan kali ini kita jadi orang-orang yang beruntung,” ungkapnya.

Lebih jauh, Nazaruddin mengatakan kepergian Ramadhan tersebut malaikat menyebutnya sebagai musibah bagi umat Muhammad SAW. Di mana umat Islam akan kembali menghadapi jihad akbar setiap saat, yaitu godaan-godaan untuk kembali berbuat maksiat dan terjerumus dosa kepada Allah SWT.

Untuk itu, Nazaruddin mengajak jamaah untuk menjaga pondasi iman dan segala Amal yang telah dijalankan selama Ramadhan, sehingga semua nilai- nilai amalan tidak rusak apa yang sudah kita lakukan dalam bulan Ramadhan.

“Setelah Ramadhan kita masuk dalam kesucian seperti bayi yang baru lahir. Dan ini terjadi di pagi hari ini. Semoga aktifitas Ramadhan kita mampu mengimplementasikan di bulan Fitrah ini,” kata Nazaruddin.

Hari raya ini merupakan hari kemenangan bagi kita yang berpuasa, kemenangan dari godaan setan. Dan kita mampu melawannya di bulan Ramadhan.

“Bulan fitrah ini dianjurkan bersilaturahmi. Momentum Syawal ini kita perkuatkan persatuan dan kesatuan kita. Merajut dan mengikat persaudaraan kita. Baik dengan keluarga, tetangga dan sesama kaum muslimin.”

“Di bulan Fitrah ini ayo kita meminta doa dan ampunan dari orang tua kita.”

Usai menunaikan shalat ied Idul Fitri, Pj Bupati Mahyuzar turut bersalam-salaman dengan seluruh jamaah, seraya memohon maaf lahir dan batin. Kemudian Pj Bupati melanjutkan dengan kegiatan silaturahmi mengunjungi rumah dinas Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksa Putera, SIK, di kawasan Kota Lhoksukon. Kedatangan Pj Bupati disambut langsung oleh Kapolres yang sedang menggelar open house menyambut hari raya Idul Fitri.[]

Related posts

IKM di Aceh Utara Diberikan Sertifikat Merk Dagang

Redaksi

Armia Jamil “Nakhodai” IJTI Korda Lhokseumawe Raya

admin

PGE Serahkan 10 Persen Participating Interest WK B kepada Pemerintah Aceh Utara

Redaksi

Leave a Comment