Lingkar Pos
DaerahEkonomi

Besok Pemko Lhokseumawe Gelar Pasar Tani Raya, dijamin Murah

Foto: Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe melalui Dinas Kelautan Perikanan Pertanian dan Pangan (DKP3) akan membuka Pasar Tani Raya 2024 pada Rabu tanggal 7 Februari 2024, pukul 09.00 WIB berlokasi di Jalan lingkar stadion bola kaki tepatnya di depan SD 12 Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Lhokseumawe | lingkarpos.com – Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe melalui Dinas Kelautan Perikanan Pertanian dan Pangan (DKP3) akan membuka Pasar Tani Raya 2024 pada Rabu tanggal 7 Februari 2024, pukul 09.00 WIB berlokasi di Jalan lingkar stadion bola kaki tepatnya di depan SD 12 Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Pasar Tani Raya akan menyediakan aneka produk hasil dari petani Lhokseumawe seperti sayur mayur,, buah-buahan, pupuk organik, bibit tanaman, produk olahan perikanan serta sembako murah.

Pasar Tani Raya terbuka bagi masyarakat secara umum untuk mendapatkan komoditas pangan dengan harga lebih murah daripada harga pasaran, pembeli mendapatkan harga lebih murah karena petani komoditas perkebunan bisa menjual kepada konsumen secara langsung.

“Masyarakat bisa mendapatkan komoditas pangan dengan harga lebih murah di pasar tani raya ini, petani bisa menjual langsung hasil perkebunannya kepada konsumen” sebut Pj Wali Kota A Hanan.

Imbuh A Hanan, pasar tani raya merupakan salah satu cara Pemkot Lhokseumawe untuk mengendalikan inflasi harga kebutuhan bahan pokok masyarakat. Pj Walikota nyatakan komitmen untuk menggelar pasar tersebut secara rutin dan berkelanjutan.

Menurutnya, acara yang dilaksanakan itu bernilai positif dan dapat menguntungkan dua belah pihak antara petani juga pembeli atau konsumen.

Diketahui selain menyediakan berbagai produk hasil tani, pemko juga sediakan klinik hewan secara gratis. Peternak bisa memanfaatkan fasilitas klinik hewan ini diantaranya untuk pemeriksaan kesehatan hewan, pelayanan kesehatan untuk hewan sakit, dan konsultasi kesehatan hewan.

Pembukaan Pasar Tani Raya 2024 ini wujud dari kolaborasi antara Pemko Lhokseumawe dengan Kementerian Pertanian, Badan Pangan Nasional (Bapanas), Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Perum Bulog, Bank Indonesia, Bank Aceh dan Bank BSI.[]

Related posts

Terjadi Keterlambatan Gaji ASN, Pj Bupati Aceh Jaya: Adanya Penggabungan SKPK Tindak Lanjut Qanun SOTK

Redaksi

Ramadhan, Syech Fadhil Buka Puasa Bersama Warga di Pedalaman Pesisir Timur

Redaksi

Pemerintah Aceh Apresiasi Komitmen Jajaran BPTU-HPT Indrapuri

Redaksi

Leave a Comment