Lingkar Pos
DaerahEkonomiKesehatanNasionalNews

Aceh Utara Juara 1 Lomba Pengolahan Pangan Lokal

Foto

Banda Aceh | lingkarpos.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Aceh Utara berhasil mengolah pangan lokal dan mendapat juara 1 (satu) pada kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan ke-24 di Anjong Mon Mata, Selasa, (31/10/2023).

Ketua DWP Aceh Utara Ny. A Murtala di dampingi oleh pengurus DWP Aceh Utara Ny. Nawafil mahyuda ( wakil Ketua Bidang Ekonomi/ketua PKK Dewantara) mengatakan bahwa pangan lokal yang digunakan yakni pisang, jagung dan ubi diolah menjadi berbagai masakan.

Foto : Ketua DWP Aceh Utara Ny. A Murtala di dampingi oleh pengurus DWP Aceh Utara Ny. Nawafil mahyuda ( wakil Ketua Bidang Ekonomi/ketua PKK Dewantara) mengatakan bahwa pangan lokal yang digunakan yakni pisang, jagung dan ubi diolah menjadi berbagai masakan.

“Alhamdulilah kita memperoleh juara 1, bahan pangan lokal yang kami gunakan Pisang, jagung dan ubi kami olah menjadi tiga menu kudepan yakni, Pisang Kuriang, Ubi salju, dan jagung Naga” Ujar Ny A Murtala

lanjutnya, menu kudepan atau makanan ringan merupakan makanan untuk menghilangkan rasa lapar tidak mengunakan bahan pokok utama yakni beras.

Perlombaan tersebut dihadiri oleh Ketua DWP Aceh Mellani Bustami dan seluruh pengurus DWP se-Aceh, serta diikuti 17 Kabupaten/Kota di Aceh dan juga melibatkan tim Juri yang terdiri dokter gizi dan juga ahli gizi.

Foto: Ny Awirdalina didampingi Ketua DWP Aceh Utara,Mahdalena, SE.,M.S.M

Dalam lomba masak tersebut, para peserta diwajibkan menyajikan langsung satu menu masakan kudapan berbasis lokal mewakilkan masakan khas daerah masing-masing, dari tiga menu masakan yang dinilai.

Menu masakan tersebut dinilai dengan beberapa aspek, antara lain teknis penyajian, Higienitas dan aman dikonsumsi, Cita rasa, Keterampilan memasak ( praktis dan ekonomis), dan Kreatifitas / inovasi Resep masakan

Berikut keseluruhan para pemenang, Juara 1 Aceh Utara, Juara 2 Aceh Besar, Juara 3 Banda Aceh . juara harapan 1 Bireuen, juara harapan 2 Aceh Barat, juara harapan 3 Aceh Jaya. []

Related posts

Wakil Bupati Aceh Utara Pantau Progres Rahab Bendungan Irigasi krung pase

admin

Sukseskan Pilkada, Pj Wali Kota A. Hanan Hadiri Rakor Penyelenggaraan Kesiapan Pilkada 2024

Redaksi

Muspika Kecamatan Lapang Road Show Safari Ramadhan

admin

Leave a Comment