Lingkar Pos
Pemerintahan

Pj Bupati Aceh Utara Sampaikan LKPJ Tahun 2022 di Hadapan Sidang DPRK

Lhoksukon | Lingkarpos.com – Penjabat Bupati Aceh Utara Dr Drs Mahyuzar, MSi, menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) pelaksanaan anggaran tahun 2022 di hadapan sidang DPRK, Senin, 24 Juli 2023.

Sidang tersebut bertajuk rapat paripurna ke-4 masa persidangan II DPRK Aceh Utara tahun sidang 2023 dengan acara penyampaian Laporan Hasil Kerja Gabungan Komisi I, II, III, IV dan V dan Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi serta Pengambilan Keputusan Terhadap LKPJ Bupati Aceh Utara tahun anggaran 2022.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRK Aceh Utara Arafat, SE, MM, juga turut hadir Wakil Ketua DPRK Hendra Yuliansyah, SSos, dan Misbahul Munir, ST. Di ruang sidang DPRK Aceh Utara juga hadir Pj Bupati Dr Drs Mahyuzar, MSi, para pejabat Forkopimda, Sekretaris Daerah Dr A Murtala, MSi, Asisten I Dayan Albar, SSos, MAP, dan Asisten III Drs Adamy, MPd, para Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPK, pimpinan Lembaga Daerah, Pimpinan BUMD, para Camat dan Kabag, serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Mahyuzar antara lain menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan dan anggota DPRK Aceh Utara yang telah menyelesaikan tugas meneliti, mempelajari serta menelaah Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBK Aceh Utara tahun 2022 yang diserahkan ke DPRK pada 27 Juni 2023 lalu.

Pembahasan LKPJ ini, kata Mahyuzar, merupakan pelaksanaan fungsi Dewan dalam melakukan evaluasi tahap akhir dari rangkaian seluruh kegiatan Pemerintah Daerah. Di samping itu, LKPJ ini juga merupakan bahan perbandingan untuk penyusunan program dan kegiatan dalam penyusunan anggaran tahun berikutnya.

Dengan terselenggaranya rapat-rapat Paripurna, baik pembahasan sepihak maupun dua pihak, serta penyampaian laporan gabungan Komisi, pendapat akhir Fraksi-Fraksi dan pengambilan keputusan terhadap LKPJ Pelaksanaan APBK Aceh Utara tahun anggaran 2022 yang telah memutuskan menerima dan menyetujui Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBK Aceh Utara tahun 2022 untuk ditetapkan menjadi Qanun Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBK Aceh Utara, “kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya,” ungkap Mahyuzar.

Terhadap pelaksanaan APBK tahun 2022, khususnya yang berkaitan dengan pelaksanaan program dan kegiatan serta kinerja pada beberapa SKPK, terdapat beberapa hal yang masih menjadi rekomendasi para anggota Dewan, hal ini akan menjadi bahan evaluasi kami dan akan ditindaklanjuti sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Dengan selesainya Pembahasan Rancangan Qanun tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBK Aceh Utara Tahun Anggaran 2022, kami mengharapkan terutama kepada jajaran eksekutif untuk segera menyusun dan membahas Rancangan KUPA/PPAS-P Tahun Anggaran 2023 karena masih tersisa waktu sekitar enam bulan lagi untuk melaksanakan program dan kegiatan tahun anggaran 2023,” harap Mahyuzar. []

Related posts

Peusijuek Dandim dan Kapolres Baru, Bupati Aceh Utara Ajak Gerakkan Keagamaan

admin

Dibuka Pj Sekda, Ribuan Warga Padati Arena Aceh UMKM Expo

Redaksi

Venue Pacuan Kuda, Pj Gubernur Tekankan Rekanan Pengerjaan Siap Akhir Juli

Redaksi

Leave a Comment