Lingkar Pos
DaerahNews

Zubir HT: Prioritaskan Putera Lingkungan Dalam Rekrutmen di PT PGE

Lhoksukon, Lingkar Pos – Ketua DPD Partai NasDem Aceh Utara, Zubir.HT meminta PT Pema Global Energi (PGE) Memprioritaskan Putra Putri di Lingkungan PT PGE Meliputi Cluster I, II, III dan IV.

Zubir HT Juga merupakan Warga Lingkungan PT PGE (Pema Global Energi) yang berada di belakang Pabrik Produksi Gas di Claster IV. Sabtu (20/5/2023).

Ia minta rekrutmen TKJP (Tenaga Kerja Jasa Penunjang) dilaksanakan secara terbuka dan memberi ruang khusus paling tidak 70% untuk masyarakat sekitar operasional PT PGE, Putra Lingkungan Bukan Putra Daerah, Kalau Putra Daerah Yang Berdomisili di Aceh Berhak. Tapi kalau putera lingkungan beda.

Anggota Komisi III DPRK Aceh Utara Ini juga meminta agar proses rekrutmen lepas dari Intervensi berbagai pihak, sehingga semua masyarakat lingkungan memiliki kesempatan yang sama, kita berharap masyarakat juga melakukan pengawasan yang ketat terhadap proses rekruitmen ini.

“Saya Minta Masyarakat Mengawasi Proses Rekrutmen secara utuh, dan sebaiknya PT PGE menyederhanakan syarat rekrutmen, bila untuk tenaga production helper dan emergency Response Team (ERT) Pengalaman kerja di Migas diminta 3 (Tiga) Tahun, Kapan Anak anak lingkungan bisa bekerja di PGE, dan seharusnya PT PGE Sebagai BUMD Provinsi memberi ruang edukasi dengan menerima tenaga Dasar (Yang Belum Berpengalaman) untuk dididik secara komprehensif di PGE.

“PT PGE Tidak Boleh hanya Fokus Bisnis Total, tapi Edukasi dan pengembangan Masyarakat juga harus diperhatikan, sudah cukup masyarakat lingkungan menjadi penonton sejak 1976,”Harapnya.

Related posts

PT PIM Bersama Pj Bupati Aceh Utara Serahkan Bantuan RSS

Redaksi

Beri Rasa Aman Kepada Pemudik, Tim URC Siagam Polres Lhokseumawe Patroli di Terminal Bus Antar Provinsi

admin

Cara Daftar Mudik Gratis 2022 Kemenhub, Catat Syarat dan Daftar Kota Tujuan Mudik Lebaran

admin

Leave a Comment