Lingkar Pos
AdventorialPemerintahan

Safari Ramadhan, Pj Bupati Aceh Utara Serahkan Dana Hibah dan Santunan Kepada Ratusan Yatim

Lhoksukon, Lingkar Pos – Pj Bupati Aceh Utara Bersama dengan Forkompimda dalam rangka Safari Ramadhan mengunjungi 3 Masjid yakni Masjid Darul Jadid dusun Blang Rato di kecamatan Sawang, Masjid Baiturrahman Alue Ie Puteh Kecamatan Baktiya dan Masjid Al Huda keude matang panyang Kecamatan Tanah Pasir. Rabu (5/4/2023)

Dalam melaksanakan Safari Ramadhan, Azwardi AP. M.Si menyerahkan bantuan dana hibah 1 Miliar untuk pembangunan Masjid yang bersumber dana Doka Tahun 2023 dan juga Santunan Yatim. Selain itu Azwardi juga menyerahkan uang tunai, sajadah atau ambal dan juga Kitab suci Alquran.

Pj Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, bersama rombongan Ketua DPRK Aceh Utara Arafat Ali, SE, Anggota DPD RI Tgk Fadhil Rahmi, Lc, Anggota DPRA Tarmizi Panyang, Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letol Inf Hendra Sari Nurhono, MIP, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Utara Dr Diah Ayu HL Akbari, SH, MH, Sekdakab Aceh Utara Dr A Murtala, MSi, Asisten I Dayan Albar, SSos, MAP, Asisten II Ir Risawan Bentara, MT, para Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPK, para Kabag Setdakab, para Kabid SKPK, Camat, para Muspika, serta para Geusyik dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Aceh Utara Azwardi mengatakan bahwa dirinya ingin memperbanyak silaturahmi dan menjalin ukhuwah dengan masyarakat, Salah satu momentum tersebut adalah melalui pelaksanaan safari Ramadhan. “Saya diberikan amanah jabatan oleh negara, oleh pemerintah, untuk mengisi kekosongan kepemimpinan di Aceh Utara, salah satunya guna mensukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada tahun 2024,” jelasnya.

Lebih lanjut Azwardi mengajak seluruh jamaah untuk membangun karakter yang baik serta menjalin silaturahim antar sesama, dan menjaga diri sendiri serta keluarga, meningkatkan iman dan takwa serta kualitas ibadah di bulan suci Ramadhan.
“Allah SWT berfirman, yang artinya ‘Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka,” ujar Azwardi dengan mengutip QS. At-Tahrim ayat 6.

Pj Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, meminta jamaah dan masyarakat untuk lebih meningkatkan ukhuwah dan saling membantu dalam momen bulan Ramadhan 1444 H.

“Mari bersama kita tingkatkan silaturahmi, saling bersinergi membangun gampong. Tetaplah akur di antara semua aparatur gampong, jaga kebersamaan, lebih-lebih di dalam bulan Ramadhan ini,” harap Azwardi.

Masyarakat Apresiasi Pj Bupati Aceh Utara

Masyarakat Kecamatan Baktiya terlihat antusias menyambut kehadiran Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, dan rombongan dalam kegiatan safari Ramadhan,

Tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat juga mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Pj Bupati Aceh Utara atas silaturahmi di bulan suci Ramadhan, serta sejumlah bantuan yang diserahkan untuk Masjid Baiturrahman.

“Kami atas nama tokoh masyarakat di Kecamatan Baktiya sangat mengapresiasi kegiatan mulia safari Ramadhan yang dilakukan oleh Pj Bupati Aceh Utara, serta seluruh bantuan untuk pembangunan Masjid Baiturrahman, Baktiya. Semoga Bapak Pj Bupati Aceh Utara selalu dalam keadaan sehat wal afiat, diberikan kesehatan dan kekuatan dalam memimpin Kabupaten Aceh Utara ‘Bumi Malikussaleh’ tercinta ini,” ungkap Tgk A Hanan, Imum Mukim Panteu Breuh Kecamatan Baktiya, yang juga Ketua Forum Imum Mukim Kabupaten Aceh Utara. (ADV)

Related posts

Pj Bupati Aceh Utara Serahkan Penghargaan Kepada Nakes Teladan dan Gampong Berprestasi

Redaksi

Penjabat Gubernur Aceh Lantik Muhammad Syah Sebagai Dirut BAS

Redaksi

Geuchik di Aceh Utara Ngeluh, Pj Bupati Segera Cari Jalan Keluarnya

Redaksi

Leave a Comment