Lingkar Pos
DaerahEkonomi

Mudik Bersama BUMN 2023, PT PIM Lepas 150 Peserta Mudik Gratis

Lhoksukon – PT Pupuk Iskandar Muda melepas keberangkatan para pemudik yang ikut dalam program “Mudik Bersama BUMN 2023” dengan moda transportasi mini bus bertempat di Gapura Pupuk Iskandar Muda, pada Selasa (18 April 2023).

Pada tahun 2023 BUMN mengusung tema mudik bersama bertajuk “Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama BUMN 2023”.

Dalam kegiatan ini, PIM membuka tiga rute keberangkatan yaitu Krueng Geukueh – Medan, Krueng Geukueh – Banda Aceh, dan Banda Aceh – Lhoksukon. Total moda transportasi yang disiapkan sebanyak 15 (sepuluh) mini bus.

Dalam sambutannya, Direktur Operasi & Produksi PIM Jaka Kirwanto menyampaikan program ini merupakan bentuk bakti BUMN untuk mewujudkan perayaan mudik yang aman, nyaman, lancar, dan zero accident.

“Tentunya, kita berdoa untuk semua pemudik agar diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga bisa berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga di kampung halaman,” ucapnya.

Direktur Operasi dan Produksi, Jaka Kirwanto mengatakan Seluruh peserta mudik gratis PT PIM mendapatkan berbagai fasilitas gratis, antara lain Transportasi yang nyaman dan layak jalan dilengkapi dengan Air Conditioner (AC), Kaos Mudik serta “goodie bag” yang berisikan Vitamin dan makanan ringan.

Lanjutnya, Kami dari Manajemen PT Pupuk Iskandar Muda mengucapkan terima kasih atas partisipasi para peserta mudik yang ikut dalam kegiatan mudik gratis ini, dan kami berpesan juga kepada pengemudi untuk berkendara dengan aman dan selamat karena Kesehatan dan keselamatan pemudik adalah hal yang paling utama dalam mendukung acara ini.

Pada event mudik tahun 2023 ini, PIM mempersiapkan dengan matang untuk memberikan kenyamanan bagi seluruh peserta mudik 2023. Seluruh pemudik mendapatkan bingkisan berupa topi, kaos, snack untuk berbuka puasa, vitamin, dan sanitary kit.

Ini merupakan kedua kalinya PIM melaksanakan kegiatan Mudik Gratis. Sebelumnya pada tahun 2022, PIM memberangkatkan 30 peserta mudik dengan menggunakan 3 unit mini bus.

PIM akan terus berkomitmen dalam mendukung program Mudik Gratis Bersama BUMN untuk meningkatkan keselamatan para pemudik dan menekan kepadatan di jalan raya.

Kegiatan ceremony pelepasan peserta mudik ini turut dihadiri Kepala PT Jasa Raharja Lhokseumawe, Kasat Lantas Polres Lhokseumawe, Muspika Kecamatan Dewantara, dan Jajaran SVP & VP Pupuk Iskandar Muda.

Sebagai bentuk kepedulian PT Pupuk Iskandar Muda melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan melaksanakan program Mudik Gratis Bersama BUMN 2023 bertajuk “Mudik Dinanti, Mudik Dihati” untuk masyarakat yang berada di Lingkungan Perusahaan yang ingin melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman dengan nyaman dan aman.

Program mudik gratis ini merupakan bentuk bakti BUMN untuk mewujudkan perayaan mudik yang aman, nyaman, lancar dan zero accident dengan berkolaborasi perusahaan BUMN sebagai bentuk Bakti dengan menyediakan 1.000 bus, 30 rangkaian Kereta Api dan 7 kapal laut yang akan memberangkatkan 65 ribu pemudik.

PT Pupuk Iskandar Muda sebagai Anak Perusahaan BUMN PT Pupuk Indonesia (Persero) tahun ini memberangkatkan 150 orang pemudik dengan pilihan 3 rute tujuan: Krueng Geukueh – Medan 10 unit, Krueng Geukueh – Banda Aceh Unit dan Banda Aceh – Lhoksukon 2 Unit yang pendaftarannya dilakukan secara online.

Kegiatan Mudik Gratis yang dilakukan PT PIM ini telah dilaksanakan untuk ke – 2 kalinya, terakhir tahun 2022 dengan memberangkatkan 30 peserta pemudik dengan jumlah 3 Unit minibus. Ada kenaikan jumlah pemudik yang signifikan akibat antusiasme masyarakat untuk melakukan mudik tahun ini.

“Kami juga meminta dukungan dan doa masyarakat agar PT PIM dapat menjalankan amanah pemerintah dengan baik dalam mendukung program Ketahanan Pangan Nasional serta mewujudkan program Transformasi Bisnis untuk menjadi Produsen pupuk dan petrokimia solusi bagi sektor agroindustri.Semoga dengan adanya program gratis bersama PT PIM ini dapat membantu mengobati kerinduan masyarakat untuk kembali berkumpul dengan keluarga” Harap Joko

Terakhir, semoga segala yang kita ikhtiarkan selalu mendapat ridha dari Allah Subhanahu Wata’ala dan semoga perjalan mudik bersama PT PIM Aman, nyaman, sehat dan selamat sampai tujuan. (*)

Related posts

Ini Tanggapan PT PIM Terkait Permintaan APD

Redaksi

Sekda Aceh Kukuhkan Mellani Sebagai Bunda Literasi Aceh

Redaksi

Kasus Lakalantas di Aceh Naik

Redaksi

Leave a Comment