Lingkar Pos
AdventorialDaerahPemerintahan

Pj Bupati Azwardi Gerakkan Pejabat dan ASN Peduli Lingkungan Bersih

Lhoksukon – Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, terjun langsung melaksanakan gotong royong membersihkan area pasar terpadu Kota Lhoksukon dengan melibatkan para pejabat dan ASN, Jumat, 3 Maret 2023.

Gotong royong massal itu sekaligus untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H, serta jelang kegiatan Aceh Berzikir, Safari Subuh se-Aceh, yang akan berlangsung pada Minggu, 5 Maret 2023, di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon.

“Gotong royong ini bagian dari kegiatan Jumat bersih yang sudah rutin kita lakukan, kali ini dilaksanakan di areal pasar terpadu Lhoksukon. Kita ajak semua pejabat dan ASN agar mereka melihat langsung bagaimana kondisi pasar, dan yang lebih penting lagi agar semua pihak mau proaktif menjaga kebersihan pasar dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ungkap Azwardi.

Kata dia, sangat penting adanya kesadaran semua pihak, khususnya yang berada di pasar, untuk menumbuhkan kesadaran dalam hal menjaga kebersihan pasar. Apalagi pasar terpadu ini berada di Kota Lhoksukon yang merupakan ibu kota Kabupaten Aceh Utara. 

“Butuh dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat, khususnya para pedagang. Sangat dibutuhkan, supaya bisa menciptakan lingkungan pasar yang nyaman, aman dan bersih,” kata Azwardi didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Teuku Cut Ibrahim, SSos, dan Kabag Humas Setdakab Muslem, SSos. 

Lingkungan pasar yang bersih dan tertib akan membuat pedagang maupun pembeli merasa aman dan nyaman saat beraktivitas di pasar. “Jika pasar tidak bersih dan tidak tertib, atau dalam kondisi semrawut, hal itu akan mengganggu semua orang. Kita ingin pasar terpadu ini bersih sehingga tercipta lingkungan yang sehat.”

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Aceh Utara Teuku Cut Ibrahim, SSos, mengatakan himbauan akan terus membenahi kondisi kebersihan pasar Lhoksukon menjadi pasar terpadu yang bersih dan nyaman. Ke depan, beban akan menambah jumlah kontainer dan truk pengangkut sampah sehingga sampah-sampah yang diproduksi di pasar ini dapat terangkut lebih cepat dan tidak menumpuk di areal pasar. (Adv) 

Related posts

Azwardi Hadiri Pidato Kenegaraan Presiden di DPRK Aceh Utara

admin

Pemerintah Aceh Mulai Susun RPJPA 2025-2045

Redaksi

Aceh Utara Masuk 10 Besar Indeks Inovasi Daerah

Redaksi

Leave a Comment