Lingkar Pos
Daerah

Kota Lhokseumawe Siap Buka Peluang Investasi Sarana RS dan Gedung Olah Raga

Banda Aceh –  Penjabat Walikota Lhokseumawe Dr. Imran mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia untuk terus mendorong pembangunan ekonomi di Aceh sebagai bentuk komitmen berinvestasi. 

Upaya ini akan mendongkrak sebuah perputaran ekonomi yang akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dikarenakan akselerasi pembangunan yang melibatkan banyak pihak termasuk pemerintah dan para dunia usaha yang terlibat. 

Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri Sharia Economic dan Investment Outlook 2023, Akselerasi Pembangunan Ekonomi Aceh yang diikuti oleh seluruh Bupati dan Walikota se-Aceh di Hermes Hotel Banda Aceh, Rabu (25/1/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Wali Nanggroe Aceh, Pj. Gubernur Aceh yang diwakili oleh Asisten Umum Sekda Aceh, Anggota Komisi VI DPR RI, Ketua DPR Aceh, Ditreskrimsus Polda Aceh, Direktur Utama Bank BSI, Ketua Dispora Aceh, Kepala OJK Aceh, Para Bupati, dan seluruh tamu undangan lainnya.

Dalam pembukaan acara tersebut, hadir pula Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia Bahlil Lahadia secara daring yang memberikan gambaran investasi di Indonesia.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi, tema ‘Akselerasi Pembangunan Ekonomi Aceh’ yang diambil dalam acara Sharia Economic dan Investment Forum 2023 merupakan salah satu bentuk kesungguhan BSI dalam membantu pemerintah dalam membangun serta mengembangkan ekonomi Aceh.

Hery menambahkan juga kegiatan ini  merupakan salah satu cara dalam membangun perekonomian sebuah provinsi adalah dengan membuka pintu dan memperbaiki iklim investasi di daerah tersebut.

Pemerintah Kota Lhokseumawe di bawah kepemimpinan Dr. Imran membuka keran investasi selebar lebarnya bagi investor dari luar untuk menanamkan modalnya di Kota Lhokseumawe.

”Sektor di kota Lhokseumawe yang peluang besar untuk berinvestasi adalah yaitu rumah sakit daerah dan gedung olahraga, Pemko Lhokseumawe mengharapkan adanya investor yang mau berinvestasi untuk membangun kedua sarana sosial tersebut” Urai Imran

Disamping itu, kota Lhokseumawe juga memiliki peluang investasi di bidang perdagangan karena di Lhokseumawe ada pelabuhan yang bisa melakukan hubungan dagang internasional.

”Kegiatan perdagangan jalur darat Jalan nasional yaitu Medan- Banda Aceh sangat mendukung untuk itu, karena letak kota Lhokseumawe sangat strategis baik dari sisi jalur darat, laut dan udara” terang Dr. Imran. 

Potensi investasi lainnya yang bisa dibangun dan dikembangkan di Kota Lhokseumawe yaitu perdagangan Kopi hasil dari Kabupaten Bener Meriah dan Takengon, ini  potensi yang luar biasa untuk investasi. (*)

 

Related posts

Tangani Inflasi, Pj Bupati Bener Meriah Siapkan 11,1 Miliar, Berikut Rincianya

admin

Dandim 0103/Aceh Utara Rajut Silaturahmi di Kampus IAIN Lhokseumawe

admin

LMAN Berikan Perpanjangan Pinjam Pakai RS Arun, Pemkot Lhokseumawe Apresisi

Redaksi

Leave a Comment