Lingkar Pos
Daerah

Lagi, Syech Fadhil Buka Puasa Bersama Warga di Lokop Atim

Aceh Timur – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, akrab disapa Syech Fadhil, menggelar buka puasa bersama dengan puluhan warga di Desa Lokop, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, Kamis sore 30 Maret 2023.

Daerah ini berjarak sekitar 83 kilometer atau 2 jam 30 menit dari Jalan Banda Aceh – Medan, tepatnya dari Simpang Kampung Beusa, Kecamatan Peureulak Barat.

Kedatangan Syech Fadhil dan rombongan mendapat sambutan hangat dari warga dan tokoh masyarakat setempat. Buka puasa tersebut berlangsung di Meunasah Nurul Iman, Dusun Peukan Lokop.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sholat Magrib, Isya serta Tarawih dan Witir bersama.

Syech Fadhil, dalam sambutannya, mengatakan Lokop atau Serbajadi pada umumnya, bukanlah daerah yang asing bagi dirinya dan keluarga.

“Keluarga istri saya orang sini, orang Lokop yang tinggal di Peunaron. Jadi dari 2003, saya dan almarhum mertua, sudah sering melintas di daerah ini. Mengunjungi saudara-saudara kami di Lokop ini,” kata Syech Fadhil.

Menurut Syech Fadhil, salah satu kunci memudahkan rejeki adalah dengan mempererat tali silaturahmi antar sesama.

“Terlebih saat ini adalah bulan suci Ramadhan. Maka sebuah kewajiban bagi kita untuk mempererat tali silaturahmi,” ujar sahabat Ustadz Abdul Somad ini lagi.

Syech Fadhil berharap silaturahmi yang terjalin antara dirinya dengan warga di perbatasan Aceh Timur-Gayo Lues ini terus terjaga dengan baik di kemudian hari. (*)

Related posts

Ketua Nasdem Aceh Utara Dorong Pembentukan Baitul Mal Gampong Punti Pada Malam Asyura

admin

Geuchik Pante Pirak: yang Kami Butuhkan Penangan Banjir

admin

DRK Aceh dan Disdukcapil Jemput Bola di Sawang, Pj Bupati Aceh Utara: Ini Keseriusan Pak Gubernur Untuk mendukung Pelayan Publik

Redaksi

Leave a Comment