Lingkar Pos
Peristiwa

Pj Bupati Aceh Tengah Bawa keluarga uji adrenalin di Wisata Arung Jeram

Takengon – Arung jeram merupakan wisata yang menantang adrenalin, hal ini mengundang Pj Bupati Aceh Tengah mengunjungi wisata bersama keluarga untuk merasakan sensasi di Lukup Badak Takengon.

Pj Bupati, T Mirzuan menyarankan kepada pengelola wisata untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta melengkapi kebutuhan wisata, senin (2/1/2023).

“Pertahankan, tetap menjadi destinasi favorit kota Takengon selain objek lainya, lengkapi fasilitas sebagai daya tarik lainnya,” ujarnya sambil menegaskan agar mengutamakan keselamatan.

Sementara itu, Khalisuddin, selaku pengelola Koperasi Wisata Alam Gayo mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati yang hadir memantau dan menikmati wisata arung jeram.

“Terimakasih atas kunjungan Pak Pj Bupati, mudah-mudahan dalam tugas bisa membawa perubahan lebih baik termasuk sektor wisata,” kata mantan Camat Syiah Utama ini. 

Dia juga menjelaskan jika Koperasi yang dipimpinnya didirikan sejak 2017 yang digagas oleh pegiat olahraga, pegiat lingkungan, pemerhati sosial serta insan jurnalistik.

“Alhamdulillah telah mempekerjakan sedikitnya 50 orang dengan beberapa unit usaha, selain arung jeram ada juga gerai, cafe, speed boat, simpan pinjam, serta sekolah olahraga,” tutup Khalisuddin.

Pj Bupati beserta keluarga juga menyempatkan diri menjajal arung jeram serta menyapa sejumlah pengunjung yang datang dari luar Aceh Tengah itu. 

Tanpa diiringi oleh Mobil Patroli, Pj. Bupati Aceh Tengah tersebut melihat sepanjang jalan ada jajanan tempat berjualan di Temung Penanti, uning, tanjakan uning ada cafe – cafe hingga kekampung Kayukul serta kios- kios yang menjual rujak nanas dan buah nanas yang sudah cukup dikenal masyarakat baik dari dalam maupun dari luar daerah. (*)

 

Related posts

Pemkab Aceh Utara Gelar Pasar Murah, Subsidi Rp 5.000 hingga 10.000

Redaksi

Bau Menyengat  Di Lingkungan Warga, Ini Penjelasan PT PIM

Redaksi

Ketua Panitia Bhayangkara Fest 2024: Perputaran Uang Capai Rp 3 Miliar

Redaksi

Leave a Comment