Lingkar Pos
Pemerintahan

WTP kembali Diraih Pemko Lhokseumawe

Banda Aceh – Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) diserahkan Plt Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Aceh Ismet Saputra atas atas nama Menteri keuangan RI kepada Pj. Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd, penyerahan berlangsung di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Jumat (16/12).

Dari Pemko Lhokseumawe turut hadir Sekretaris Daerah ,T Adnan SE, kepala DPPKAD, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Inspektur Inspektorat. 

Prosesi penyerahan Penghargaan tersebut dilakukan di sela-sela kegiatan Penyerahan Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) dan Buku Alokasi Transfer Ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2023 bersama seluruh Bupati/Walikota se Aceh.

”Alhamdulillah. Terima kasih kepada seluruh OPD yang telah bekerja keras dalam pelayanan penatausahaan keuangan Pemerintah Kota Lhokseumawe sehingga WTP ini bisa kita raih bersama” Ujar Imran.

Imran juga menambahkan bahwa raihan tersebut membuktikan bahwa pengelolaan keuangan di Pemerintah Kota Lhokseumawe sudah dilaksanakan sesuai dengan prinsip-prinsip akuntansi. Hal ini juga menjadi tantangan agar Pemerintah Kota Lhokseumawe meningkatkan kualitas anggaran 2023 dan mempercepat implementasi program-program agar masyarakat langsung bisa merasakan dampaknya.

”Rencana kerja tahun 2023 sangat perlu kita diperhatikan terutama pada akselerasi implementasi dan kualitas anggaran. Tentunya harus sejalan dengan prioritas yang telah ditetapkan dalam visi dan misi Pemerintah saat ini” Tambahnya.

Lebih lanjut Imran juga telah memerintahkan para OPD-OPD terkait agar mengoptimalkan potensi penggunaan produk-produk lokal dan produk UMKM Kota Lhokseumawe  demi tercapainya misi pembangunan yang adil dan merata.

Sementara itu, dalam sambutannya usai penyerahan penghargaan, Pj Gubernur Aceh mengajak seluruh Bupati dan Wali Kota se-Aceh untuk dapat berkomunikasi baik dengan Pemerintah Aceh dan mengingatkan agar tidak lalai dan puas atas prestasi yang telah dicapai saat ini.

“Mari bangun kerjasama, hilangkan sekat. Selagi kita diberi amanah, mari kita bekerja sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat. Insya Allah, dengan kebersamaan kita akan mampu mewujudkan Aceh yang maju dan sejahtera seperti dahulu kala,” imbuh Pj Gubernur. (*) 

Related posts

Hari Otonomi Daerah Ke-28 di Aceh Diperingati

Redaksi

Keceriaan Para Bocah Bersemi, Kala Bustami dan Mellani Berbagi Amplop Idul Fitri

Redaksi

KNPI Aceh Jaya Bersilaturahmi Dengan Pj Bupati Dr A Murtala M.Si

Redaksi

Leave a Comment