Lingkar Pos
Pemerintahan

Tekan Inflasi,11 Daerah Teken MOU Kerjasama

Rodelong  – Sebelas Daerah kabupaten/kota di Provinsi Aceh Teken Mou terhadap pengendalian Inflasi, Berupa perdagangan komoditi bahan pangan yang dirangkai dengan Rapat koordinasi (Rakor) Peningkatan Komoditas Angkutan Udara dan Kargo Bandara Rembele dan Pelabuhan Krueng Geukuh. Minggu (18/12022)  di aula Pendopo Bupati,Kampung Blang sentang Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. 

Kegiatan turut dihadiri dan disaksikan oleh Pj. Gubernur Aceh yang diwakili Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Hubungan Kerjasama, Ir. Iskandar Syukri, MM, MT, Kepala DJKN perwakilan Aceh Syukriah HG, Kepala Bea Cukai Aceh Safuadi, Kepala Kantor UPBU Rembele Rahmat Subhan Fajri, S.Kom. MM, Kepala kantor UPBU Maimun Saleh Sabang Yan Budianto, pihak  PT. Trigana Air, Pj. Sekda Armansyah, SE, M.Si, para Asisten, Kepala SKPK dan undangan lainnya.
Penjabat Bupati Haili Yoga selaku tuan rumah mengatakan penandatanganan MOU tersebut bertujuan terkait dengan komitmen pengendalian inflasi melalui mekanisme kerjasama perdagangan bahan pangan dalam rangka mengurangi inflasi di masing-masing daerah serta menjaga stabilitas juga ketersediaan komoditas pangan beserta harga serta menjaga dan menekan laju inflasi di Aceh khususnya di 11 kabupaten/kota.
“Kita membuat komitmen bersama dengan, telah ditandatanganinya berita acara kerjasama antar daerah (11 kabupaten/kota) ini, agar laju inflasi dapat jaga, dengan kebersamaan semua ini pasti bisa, inilah bentuk sinergi kita,” kata Haili Yoga.
“Dengan komitmen kepala daerah untuk mencari jalan terbaik yang menjadi isu Nasional sekarang ini salah satunya yaitu inflasi, melalui kerjasama Antara Daerah terutama dalam bidang perdagangan komoditi bahan pangan ekonomi tentunya akan sangat membantu masyarakat,” ucapnya.
Lanjut, Haili Yoga, kerjasama ini sangat penting untuk kita. Dengan kerjasama  kita bisa maju bersama dan sukses bersama, ucap Pj. Bupati Haili Yoga.
Sementara Staf Ahli Gubernur Bidang Keistimewaan Aceh, Pengembangan SDM dan Hubungan Masyarakat Ir. Iskandar Syukri, MM., MT  mewakili Pj. Gubernur Aceh sangat mengapresiasi langkah  Pj. Bupati Bener Meriah untuk mencetuskan kerjasama antar daerah tersebut.
“Saya secara pribadi sangat mendukung adanya kerjasama ini, momen ini sangat penting dan sangat baik,” ungkapnya.
Menurut Iskandar Syukri ,kerjasama ini harus didukung dengan baik dan segera ditindak lanjuti sehingga ekonomi rakyat semakin baik, harap  Staf Ahli Gubernur Bidang Keistimewaan Aceh, Pengembangan SDM dan Hubungan Masyarakat itu.
11 Kabupaten/kota tersebut meliputi  Kota Lhokseumawe, Bener Meriah, Aceh Tengah, Bireuen,  Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tamiang, Pidie, Pidie Jaya, Nagan Raya dan  Kota Langsa. (*)

Related posts

Pantau BEREH, Sekda Aceh Kunjungi 10 Sekolah di Abdya dan Aceh Selatan Secara Marathon

admin

Pj Gubernur Aceh dan Istri Takziah ke Rumah Duka Almarhum Thantawi Ishak

Redaksi

Meriahkan HKN Ke 58, PJ Bupati Aceh Utara Lepas Gerak Jalan santai

admin

Leave a Comment