Lingkar Pos
PemerintahanTrending now

HUT Ke 19 Bener Meriah, Pacuan Kuda Lombakan 5 Kelas

Redelong – Hari Ulang Tahun (HUT) Bener Meriah Ke-19 turunkan 245 ekor kuda yang berasal dari Bener Meriah 103 ekor, Aceh Tengah 36 ekor, Gayo Lues 35 ekor serta Pidie 1 ekor, dan Aceh Tamiang 1 ekor.

Hut ke 19 Bener Meriah mengusung tema “Bersama kita bangun Pertanian dan wisata menuju Bener Meriah belangi,”
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bener Meriah, Irmansyah dalam laporannya menyebutkan, event pacuan kuda tradisional dalam rangka menyemarakan HUT Kabupaten Bener Meriah ke-19 diikuti 5 Kabupaten yang terdiri dari Kabupaten Bener Meriah sebagai tuan rumah, Kabupaten Aceh Tengah, Gayo Lues, Aceh Tamiang dan Pidie.
“Ada 5 kelas yang dipertandingkan yakni, kelas A, kelas B, kelas C, kelas D, dan kelas F,”kata Irmansyah
Dijelaskan Irmansyah, event pacuan kuda tersebut diselenggarakan selama seminggu, hari ini tanggal 19 -25 Desember 2022 mendatang.
“Insha Allah pada final nanti, akan dihadiri dan ditutup oleh Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, juga dihadiri oleh Ketua Persatuan olahraga berkuda seluruh Indonesia (Pordasi ) pusat Triwatty Marciano dan ketua umum KONI Pusat Letnan Jenderal TNI (Purn.) Marciano Norman,”ungkap Irmansyah.
kami mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda Kabupaten Bener Meriah yang telah mendukung kegiatan pelaksanaan pacuan kuda ini.
“Juga ucapan terima kasih kami kepada Pengprov Pordasi Aceh, Pengcab Pordasi Bener Meriah, Direktur Bank Aceh cabang Bener Meriah, Direktur Bank BSI cabang Bener Meriah, dan para sponsor,”imbuh Irman.
Sementara itu, dalam sambutanya Penjabat Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga M Si meminta semua unsur menjaga ketertiban agar pacuan kuda dalam memeriahkan HUT Kabupaten Bener Meriah berjalan seperti yang diharapkan bersama.
“Event pacuan kuda ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya bagi para pelaku UMKM,”ujar Haili Yoga.
Untuk itu, pihaknya akan melakukan survey dan penilaian kepada seluruh lapak-lapak jualan, baik jual makanan, pakaian, yang berada di lokasi pacuan kuda ini. nanti, kami akan memberikan reward kepada pengelola tempat jualan.
“Kami akan memberikan reward kepada kantin atau tempat jualan terbersih, terlaris. Untuk itu mari sama-sama menjaga kebersihan,”pinta Haili Yoga.
Ia juga meminta kepada instansi terkait agar selalu memperhatikan hal-hal yang sesuai dengan tupoksi masing-masing, misal tempat shalat berjamaah olah Dinas Syariat Islam, ketersedian air oleh PDAM, Kebersihan oleh DLHK, maupun yang lainnya.
Mari kita jaga bersama pelaksanaan kegiatan ini dengan baik, jika ada yang kurang saling berkoordinasi dan komunikasi. Tegas Haili Yoga. (*)

Related posts

Pj Walikota Lhokseumawe: OKP dan Ormas Elemen Penting Kemajuan Bangsa

admin

Pemko Lepas Keberangkatan 172 CJH Bertolak Ke Mekkah

Redaksi

Pj Bupati Aceh Jaya Kukuhkan dan Lantik 327 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas

Redaksi

Leave a Comment