Lingkar Pos
PemerintahanTrending now

Bener Meriah Serap Realisasi Anggaran Tertinggi Tahun 2022

Banda Aceh – Penjabat Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si hadiri Rapat Koordinasi dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian di Gedung Anjong Mon Mata, Banda Aceh, kamis (22/12/2022).

Persoalan pengamanan wilayah perbatasan dan Kinerja Pemerintah Daerah menjadi Perhatian utama dalam Rakor yang melibatkan Forkopimda Provinsi Aceh dan seluruh Bupati/walikota se-Aceh itu.

Pada kesempatan itu, Mendagri Tito Karnavian menekankan empat poin penting yang perlu diperhatikan oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/kota, diantaranya Ia meminta untuk perbaikan manajemen pemerintah agar lebih baik sesuai dengan kondisi yang dibutuhkan saat ini.

Kedua, Mendagri minta Gubernur dan Bupati/ walikota untuk berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah guna mempercepat pembangunan, tentunya melalui sumber-sumber yang diatur dalam undang-undangan keuangan daerah.

Dan ketiga, dalam rangka Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), ia menekankan pentingnya mendorong generasi muda ke dunia bisnis, terakhir Menteri Tito berharap daerah mampu menciptakan tenaga kerja yang kreatif dan produktif, guna mengisi pembangunan nasional ke depan.

Sebelumnya, Tito Karnavian memperlihatkan data realisasi anggaran kabupaten/ kota di Aceh yang dihimpun Kementerian Dalam Negeri, tampak Bener Meriah puncaki urutan pertama sebagai Kabupaten/ Kota tertinggi realisasi anggaran di Aceh.

Terpisah, usai mengikuti Rakor, Pj. Bupati Haili Yoga mengapresiasi kinerja seluruh jajaran pemerintah daerah, karena sampai dengan saat realisasi ini Anggaran Belanja Pemda Bener Meriah mencapai 87,79 % dan di akhir triwulan keempat ini dapat mendekati angka 100%, kata Haili Yoga.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Menkopolhukam dan Mendagri yang telah memberikan beberapa pekerjaan rumah bagi Pemerintah Daerah, khususnya Kabupaten Bener Meriah.

Haili Yoga yakin empat poin yang diharapkan Menteri Dalam Negeri itu dapat terlaksana di Kabupaten Bener Meriah.

“Empat Poin penting yang disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri ini perlu kita realisasikan di Bener Meriah, kita yakin dengan dukungan Forkopimda, jajaran pemerintah daerah dan masyarakat, baik manajemen pemerintah dan program pembangunan sumber daya manusia akan semakin meningkat”, tutup Pj. Bupati Bener Meriah itu. (*)

Related posts

Ketua Komisi III: Kami Siap Merekomendasikan “Pindah” Saham BAS ke Bank Lain

Redaksi

Dirjen Otda Kemendagri Kunker ke Aceh ‘Pj Walikota Lhokseumawe Dampingi’

Redaksi

Sambut Pj Bupati Beserta Istri, DPRK Aceh Utara Lakukan Peusijuek

admin

Leave a Comment