Lingkar Pos
Pemerintahan

Tgk Meulaboh Dilantik Jadi Anggota DPRK, Pj Bupati Aceh Utara Ucapkan Selamat

Lhoksukon – Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengambilan sumpah Tgk Abdullah M Amin alias Tgk Meulaboh menjadi Pengganti Antar waktu (PAW) anggota DPRK Aceh Utara.

Prosesi pelantikan berlangsung di ruang sidang utama gedung DPRK Aceh Utara di Landing Kecamatan Lhoksukon melalui rapat Paripurna ke-6 Masa Persidangan III DPRK Aceh Utara, Senin, 17 Oktober 2022. Tgk Meulaboh merupakan utusan Partai Aceh (PA) menggantikan posisi Azwir (Tgk Aceh) untuk masa jabatan sebagai anggota dewan periode 2019 – 2024.
Turut hadir menyaksikan prosesi pelantikan, antara lain Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana, Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Mar Dian Suryansyah, para pejabat Forkopimda Aceh Utara lainnya, Ketua dan para Wakil Ketua DPRK, Sekda Dr A Murtala, MSi, para Asisten Sekdakab, para Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPK, para Camat dan Kabag, Ketua KIP Aceh Utara Zulfikar, SH, Ketua Panwaslih Aceh Utara Yusriadi, SE, MSM, Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Utara, para Ketua LSM, Ormas dan OKP.
Penjabat Bupati Azwardi dalam sambutannya antara lain mengatakan meskipun masa tugas anggota DPRK Aceh Utara periode 2019 – 2024 lebih kurang 1 tahun 11 bulan lagi, akan tetapi tugas-tugas yang diemban anggota dewan masih sangat banyak. Lebih-lebih lagi dalam menjalankan tugas-tugas legislasi, pengawasan, dan penganggaran untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.
“Sebagai pejabat yang menduduki kursi anggota dewan, tentu saja ingin mengabdi kepada rakyat yang telah memilih dan menyuarakan aspirasinya. Jabatan adalah alat pengabdian, melalui jabatan hendaknya kita mampu menjadi abdi yang baik bagi kepentingan masyarakat secara keseluruhan,” ungkap Azwardi.
Oleh karena itu, hendaknya kita menjadikan jabatan itu sebagai suatu amanah untuk menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat. Pelaksanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat merupakan barometer terhadap kesuksesan penyelenggaraan roda pemerintahan daerah.
“Semoga ke depan anggota DPRK Pengganti Antar Waktu Tgk Abdullah M Amin (Tgk Meulaboh) dapat memberikan semangat baru dalam melanjutkan kerjasama dan sinergitas Pemkab Aceh Utara dengan DPRK Aceh Utara,” ungkapnya.
Pada kesempatan itu Azwardi mengajak seluruh anggota DPRK Aceh Utara untuk terus bekerja keras dan bekerja bersama-sama, melaksanakan pembangunan dan menjalankan roda Pemerintah untuk secepatnya mewujudkan masyarakat yang lebih maju dan sejahtera.
Semua anggota dewan hendaknya terus meningkatkan perannya, seperti membentuk Qanun bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Utara. Dalam tahun 2022 ini, masih terdapat beberapa qanun prioritas dan terasa mendesak untuk dibahas, agar segera dapat diwujudkan dan ditetapkan menjadi qanun daerah. 
Kepada Tgk Meulaboh yang dilantik menjadi anggota DPRK, Azwardi berpesan hendaknya segera memahami fungsi utama sebagai anggota dewan, yaitu sebagai legislasi, penganggaran, serta pengawasan terhadap jalannya pemerintahan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara. 
“Semoga dapat mengemban tugas dengan baik, agar dapat segera menyesuaikan dengan rekan-rekan anggota DPRK yang lain, untuk berkiprah dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Semoga amanah yang diberikan di atas pundak Bapak dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya, guna berikhtiar bersama-sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat daerah ini.”
Azwardi juga menyampaikan terimakasih kepada Azwir (Tgk Aceh) atas sumbangsih, peran, serta pengabdiannya, selama memangku jabatan sebagai anggota DPRK Aceh Utara. (*) 

Related posts

Pengendalian Inflasi, Pj Bupati Aceh Utara Sidak Pasar Panton Labu

Redaksi

Pengendalian Inflasi, Pj Bupati Mahyuzar Panen Padi di Paya Bakong

Redaksi

GRAM: Masih Banyak Nama Lain Yang Berpotensi Pantas Pimpin Aceh Utara, Aznal Pernah Tersangkut Kasus

Redaksi

Leave a Comment