Lingkar Pos
Pemerintahan

Pj Bupati Aceh Utara Terobos Banjir ke Kantong-Kantong Pengungsian

Lhoksukon – Pj Bupati Aceh Utara dan memboyong BNPB terobos banjir serta membawa bantuan ke kantong pengungsi yang berada di gampong Mancang dan Abeuk Leupon dan memb. Minggu sore (09/10/2022).

Turut mendampingi Subdirektorat fasilitas penyelamatan dan evakuasi BNPB,Gatos Satriawijaya, Kalaksa BPBD Aceh Utara, Asnawi, Kadis Sosial PPPA Aceh Utara Fuad Mukhtar, Kalaksa BPBD, Asnawi, Kadis PUPR Edi Anwar serta Kabag Humas Hamdani. 

Pj Bupati Aceh Utara menyerahkan Bantuan ke dapur umum yang berada di meunasah gampong Mancang yang diterima Geuchik setempat. 

Pj Bupati menyempatkan dan melihat secara langsung proses masak-memasak di lokasi pengungsian warga setempat. 

Selanjutnya Pj Aceh Utara mengajak kepala SKPK menaiki Speed Boat meninjau ke gampong abeuk Leupon yang berjarak 800 meter dari gampong Mancang. 

Pj Bupati mengatakan ketinggian air di gampong abeuk Leupon mencapai 2 Meter saat ini warga mengungsi di balai desa atau meunasah. 

“Gampong abeuk Leupon saat ini terisolir, sedih kita melihatnya, mau gak mau kita harus berupaya kita membantu, kita harus perhatian khusus daerah yang terisolir” Kata Bupati. 

“saya pikir kondisinya semua wilayah yang terisolir menjadi kosen kita sehingga kita pastikan bantuan dapat dibantu semaksimal mungkin” Tutupnya. 

Gampong Mancang dengan jumlah KK 250 dan jumlah jiwa 875.sedangkan Gampong Abeuk Leupon dengan jumlah kk 80 dan jiwa 300 jiwa

Related posts

PI 10 Persen Energi Baru Aceh Utara, Berapa Besarnya?

Redaksi

Penetapan Tanggal Efektif Pengalihan PI 10% WK B “Bersitegang”

Redaksi

Pj Bupati Aceh Utara, Sambut Danrem 011/LW yang Baru

Redaksi

Leave a Comment